Hati Hati Penipuan Online dengan Modus Pekerjaan Paruh Waktu, Cara Mengklik Like dan Subscribe Video Youtube

- 12 Mei 2023, 10:47 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno
Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno /PMJ News/

GALAMEDIANEWS - Pekerjaan paruh waktu secara online dengan modal ponsel sangat mudah dilakukan, apalagi jika dihargai dengan uang. Baru-baru ini, sebuah penipuan online kerja paruh waktu muncul di area Depok, Jawa Barat.

Wanita berinisial SN telah melaporkan dugaan penipuan yang dialaminya kepada polisi terkait pekerjaan paruh waktu dengan cara mengklik Like dan Subscribe di video YouTube melalui sebuah aplikasi.

Laporan penipuan online dengan modus pekerjaan paruh waktu tersebut dibenarkan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno.  Ia mengatakan pihaknya telah menerima enam laporan kasus dengan modus serupa.

Baca Juga: Ema Sumarna Lantik 338 P3K Tenaga Kesehatan, Warganet Pertanyakan Nasib Guru Honorer, Gaji Tak Kunjung cair

Baca Juga: 5 Rekomendasi Rumah Makan Padang Terbaik di Bandung, Wajib Dicoba!

“Jadi di Depok ada beberapa laporan polisi yang kita terima dengan modus yang sama. Kita pelajari dulu apa yang menjadi cara bertindaknya mereka. Ada banyak sekitar 5 atau 6 (laporan) masih berkembang terus,” ujar Yogen saat ditemui wartawan di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) Polda Metro Jaya, Kamis 11 Mei 2023.

AKBP Yogen Heroes Baruno juga mengatakan bahwa  jumlah korban dalam penipuan online ini diperkirakan akan terus bertambah karena ada korban lain yang melaporkan kasus ini ke kantor polisi lainnya.

Namun  demikian, AKBP Yogen Heroes Baruno belum bisa memperkirakan total kerugian yang diderita oleh para korban yang terkena dampak penipuan tersebut.

Baca Juga: Warga Puji Kinerja Hengky Kurniawan, Tapi Sarankan Copot Kadis PUTR KBB, Tidak Peka Kondisi Jalan

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x