Sudah Terdata 7 Juta Orang, Erick Thohir Sebut Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Cair Akhir Bulan Ini

- 13 Agustus 2020, 16:15 WIB
Erick Thohir
Erick Thohir /bumn.go.id


GALAMEDIA - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir mengatakan, pemerintah telah menambah kuota penerima subsidi gaji pegawai berpendapatan di bawah Rp 5 juta. Dari sebelumnya sebanyak 13,8 juta penerima menjadi 15,7 juta.

"Hari ini jumlah yang sudah terdaftar hampir tujuh juta lebih. Tentu data-data ini dari data BPJS Ketenagakerjaan yang disinkronisasi dengan data Kemenaker (Kementerian Ketenagakerjaan)," kata Erick di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020.

Target pemerintah penyaluran ini dapat segera didistribusikan di akhir bulan ini dan menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Gara-Gara Monyet, Tunangan Perdana Menteri Inggris Serukan Penolakkan Kelapa asal Thailand.

"Ini sangat menguntungkan, kalau kita bicara lima juta ke bawah. Alhamdulillah buruh-buruh sekarang dapat juga yang selama ini mempertanyakan kepentingan pemerintah kepada buruh.

"Hari ini dilaksanakan bahwa banyak sekali buruh terbantu dengan program ini," ujar Erick.

Selain itu, menurut Menteri BUMN ini menyatakan, pemerintah juga bakal menyalurkan bantuan produktif untuk usaha mikro senilai Rp 2,4 juta penerima.

Baca Juga: Sudah Disejutujui Presiden Jokowi, Pemerintah Ingin Mudahkan Dokter Asing Masuk ke Indonesia

Ditargetkan jumlah usaha mikro yang akan menerima dana ini mencapai 12 juta penerima.

"... diawali dengan 9,1 juta (penerima) dengan angka Rp 2,4 juta juga diluncurkan bulan ini. Ini alhamdulillah," katanya.

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x