Amien Rais Sewot Soal Ketum PAN Jadi Mentor Gibran Rakabuming, Begini Respons Zulkifli Hasan

- 13 Agustus 2020, 18:18 WIB
KetuaUmum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan . /SETKAB/

GALAMEDIA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan alasannya ingin menjadi mentor politik putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming.

Penjelasan ini disampaikannya untuk menjawab berbagai pertanyaan sejumlah koleganya, termasuk pendiri PAN Amien Rais.

"Banyak kolega yang bertanya kepada saya, Bagaimana maksudnya Bang Zul menjadi mentor politik Gibran itu? Di antara yang bertanya itu banyak politisi senior, mantan pejabat tinggi negara, dan lainnya," kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulisnya, Kamis 13 Agustus 2020.

Baca Juga: Bawa Dana Rp 38,59 Triliun, Perusahaan Baterai Lithium asal China Bangun Pabrik di Indonesia

Menurutnya, anak muda seperti Gibran adalah calon pemimpin yang sudah mempunyai banyak hal mulai dari ide, kreativitas, inovasi, hingga optimisme. Sebagai senior ia merasa punya tugas mengajarkan visi kebangsaan yang biasanya tidak dimiliki oleh anak muda calon pemimpin.

Ia menjelaskan bahwa dirinya menyampaikan empat pesan kepada Gibran. Pertama, lanjutnya, Gibran tidak boleh melupakan perjuangan para pendiri bangsa yang menginginkan persatuan karena telah memperjuangkannya dengan keringat, darah, hingga mengorbankan nyawa.

Ia meminta Gibran tidak berpolitik yang justru mendorong perpecahan.

"Saya mewakafkan diri saya untuk menjadi mentor anak-anak muda calon pemimpin bangsa, siapapun di seluruh Indonesia, mengingatkan mereka betapa penting visi kebangsaan ini. Dari para calon pemimpin muda itu, Gibran adalah salah satunya," katanya.

Baca Juga: Pengelolaan Sumber Daya Air DAS Citarum Terus Digencarkan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X