Bandara Kertajati Siap Berangkatkan Jemaah Haji Jabar Mulai 28 Mei 2023

- 16 Mei 2023, 15:21 WIB
Vice President Corporate Secretary PT BIJB, Dian Nurrachman (tengah), dalam acara Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi VI "Pemerintah Teratur, Ibadah Haji 2023 Insha Allah Mabrur", yang diadakan oleh PWI Pokja Gedung Sate Bandung, di Kota Bandung, Selasa, 16 Mei 2023./ist
Vice President Corporate Secretary PT BIJB, Dian Nurrachman (tengah), dalam acara Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi VI "Pemerintah Teratur, Ibadah Haji 2023 Insha Allah Mabrur", yang diadakan oleh PWI Pokja Gedung Sate Bandung, di Kota Bandung, Selasa, 16 Mei 2023./ist /

GALAMEDIANEWS - Musim haji 2023, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyatakan kesiapannya memberangkatkan calon jemaah haji (calhaj).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini ada dua embarkasi yang disiapkan oleh Pemprov Jabar, yakni embarkasi Jakarta-Bekasi dan embarkasi Kertajati di Majalengka.

Para calon jemaah haji dari embarkasi Jakarta-Bekasi akan diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sedangkan embarkasi Kertajati dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Baca Juga: KPK Menduga Ema Sumarna Memiliki Keterkaitan Erat dengan Penyidikan Kasus Korupsi Yana Mulyana

Baca Juga: KPK Agendakan Panggil Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Untuk Klarifikasi LHKPN Besok Rabu

Bandara Kertajati akan memberangkatkan jemaah asal Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning). Penerbangan haji dari Kertajati sekitar 20 kloter dengan jumlah jemaah mencapai 8 ribu orang.

Vice President Corporate Secretary PT BIJB, Dian Nurrachman memastikan, Bandara Kertajati sudah siap menyelenggarakan penerbangan jemaah haji 2023.

Penerbangan perdana haji 2023 dari Bandara Kertajati akan dilakukan pada 28 Mei 2023. Sehari sebelumnya, jemaah sudah berada di Asrama Haji Kertajati.

"Penerbangan perdana dilaksanakan tanggal 28 Mei 2023. Jadi akan ada 24 penerbangan embarkasi. Untuk debarkasi (kepulangan), sekitar tanggal 1 dan 2 Agustus 2023. Selama musim haji, open hour bandara dari pukul 8 hingga 19. Runway pun bisa menampung pesawat Boeing 777," jelas Dian.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x