Kodam III Siliwangi Libatkan Ribuan Personel Disiplinkan Protokol Kesehatan

- 13 Agustus 2020, 20:42 WIB
/

GALAMEDIA - Kodam III/Siliwangi melibatkan ribuan personel dalam upaya disiplin protokol kesehatan ditengah masyarakat. Mengingat saat ini, masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker maupun tidak mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. 

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan sekitar 6300 personel TNI yang dilibatkan dalam edukasi dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. 

"Kita banyak dilibatkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seperti memberikan edukasi untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya usai Apel Komandan Satuan di wilayah Kodam III/Siliwangi di Secaba Rindam III/Siliwangi, Bandung, Kamis 13 Agustus 2020.

Baca Juga: Tahun 2022, Garut Bakal Miliki Mall Pelayanan Publik

Menurutnya meski sudah menjadi bagian dari Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Padahal hal tersebut, merupakan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Walau demikian, Ia menekan dalam mengingatkan dan mengedukasi masyarakat dalam penggunaan masker, tetap harus humanis dan sabar. 

"Tapi dalam menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, harus dengan sabar dan ikhlas," terangnya. 

Baca Juga: BUMDes Harus Inovatif, Karena Miliki Peran Strategis Penggerak Ekonomi

Selain protokol kesehatan, Pangdam juga menyoroti terkait ketahanan pangan masyarakat, ditengah pandemi Covid-19. Mengingat pandemi tersebut, berdampak signifikan kepada berbagai sektor, terutama perekonomian. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x