Ratusan Tugu Peti Mati Bakal Dibangun di Jakarta

- 14 Agustus 2020, 10:44 WIB
Sebuah ondel-ondel dipasangi masker di kawasan Kramat Pulo, Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020. (foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso/aww)**
Sebuah ondel-ondel dipasangi masker di kawasan Kramat Pulo, Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020. (foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso/aww)** /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota Jakarta Timur pembangunan tugu peti jenazah Covid-19 yang akan berdiri di seluruh wilayah kecamatan setempat. Tugu tersebut bertujuan sebagai pengingat kepada masyarakat tentang situasi darurat Covid-19 di Jakarta.

"Nanti kita akan pasang patung atau tugu yang disertai informasi perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta Timur," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto di Jakarta, Jumat 14 Agustus 2020.

"Agar masyarakat tahu perkembangan Covid-19 di Jakarta khususnya di Jakarta Timur, sehingga masyarakat mampu meningkatkan kesadarannya akan protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Kondisi Saat Ini Seperti Komputer Ngehang

Rencananya tugu yang akan dibangun berupa peti jenazah berdimensi lebar 2 meter dan tinggi 3 meter.

Untuk tahap awal tugu tersebut dibuat di dua lokasi yakni  di Tong Tek, Kelurahan Kampung Melayu dan di  Monumen Perjuangan, Kelurahan Bali Mester.

"Nantinya tugu-tugu ini akan tersedia di sepuluh kecamatan yang ada di Jakarta Timur," katanya.

Pada bagian tugu akan terpampang informasi jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Gagah Berbaju Adat Sabu, Ma'ruf Amin 'Cuma' Pakai Jas

"Sejauh ini kami sudah melakukan survei lokasi pembangunan tugu, tahun ini juga kita bangun," katanya seperti dikutip galamedianews dari Antara.

Namun saya ditanyakan terkait alokasi anggaran pembangunan tugu, Uus mengatakan sedang berkonsultasi dengan bagian pemerintahan.

"Nanti saya tanya dulu ke bagian pemerintahan yang ikut dalam rapat di tingkat Provinsi DKI terkait pembangunan tugu Peringatan Covid-19 ini," katanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x