Danlanud Sulaiman Pimpin Pengukuhan Bintara Pembina Angkasa

- 14 Agustus 2020, 11:08 WIB
Danlanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat mengukuhkan Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung, Jumat 14 Agustus 2020. (foto: Lanud Sulaeman)**
Danlanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat mengukuhkan Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung, Jumat 14 Agustus 2020. (foto: Lanud Sulaeman)** /

GALAMEDIA - Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin mengukuhkan Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) Lanud Sulaiman di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung, Jumat 14 Agustus 2020.

Pelaksanaan pengukuhan Babinsa sudah dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah terhitung tanggal 10 Januari 2020. Namun, karena adanya wabah Covid-19, pengukuhan Bintara Pembina Angkasa Lanud Sulaiman baru dapat terlaksana pada hari ini.

Pengukuhan tersebut berdasarkan kebijakan pimpinan TNI AU, yang tertuang dalam Perkasau tanggal 29 Juli nomor 22 tahun 2019 tentang pembentukan bintara pembina angkasa di seluruh lanud.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Ada yang Merasa Paling Agamis dan Pancasilais

Tugasnya adalah sebagai mediator antara lanud dengan desa-desa di sekitar pangkalan,  dan juga dengan desa-desa yang terdapat spot olahraga kedirgantaraan. Harapannya, dapat mengembangkan dan meningkatkan potensi kedirgantaraan di wilayahnya masing-masing.

"Baik dengan Babinsa Angkatan Darat, Bintara Pembina Samudra Angkatan Laut, maupun dengan Bhabinkamtibmas Polri. Selain itu, mampu berkolaborasi untuk menciptakan keamanan bagi masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang dijumpai di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik,” jelas Danlanud.

Danlanud berpesan, para bintara yang sudah mendapat kepercayaan sebagai Babinsa Lanud Sulaiman, dapat lebih memperkenalkan keberadaan dan menjaga nama baik Lanud Sulaiman kepada masyarakat sekitar, sehingga peran TNI AU dan Lanud Sulaiman dapat dikenal oleh masyarakat.

Baca Juga: Menakjubkan atau Menakutkan? Tak Sanggup Berpisah Duda Setia Buat Patung Istri yang Dikira Hidup

“Laksanakanlah amanah tersebut dengan sepenuh hati, mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan golongan serta bersinergi bersama dengan unsur terkait lainnya,” pesan Nurdin.

Pada acara tersebut juga dihadiri para komandan satuan di jajaran Lanud Sulaiman, para kepala dinas dan komandan skadik, Camat Margahayu, Camat Ciwidey, Lurah Lanud Sulaiman, dan Lurah Sayati.

Danlanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat mengukuhkan Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung, Jumat 14 Agustus 2020. (foto: Lanud Sulaeman)**

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x