KBB Bakal Gelar Pilkades Serentak, Hengky Kurniawan : Pemanasan Pesta Demokrasi Jelang Pilpres dan Pileg

- 19 Mei 2023, 09:52 WIB
Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan /Foto : Ist/
Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan /Foto : Ist/ /

GALAMEDIANEWS - Menjelang perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) Februari 2024 nanti, pertengahan tahun ini Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) juga akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa yang ada di 9 kecamatan dan akan digelar pada 2 Juli 2023.

 

Penyelenggaraan Pilkades serentak tersebut mengacu pada juklak dan juknis yang termaktub dalam Peraturan Bupati Bandung Barat Nomor 35 Tahun 2019 dan Peraturan Bupati Bandung Barat Nomor 10 Tahun 2021.

Selain itu, ke 12 desa tersebut adalah Desa Cikole Kec. Lembang, Desa Pagerwangi Kec. Lembang, Desa Sukajaya Kec. Lembang, Desa Cipada Kec. Cisarua, Desa Mandalamukti Kec. Cikalong Wetan, Desa Ciroyom Kec. Cipeundeuy, Desa Mandalawangi Kec. Cipatat, Desa Galanggang Kec. Batujajar, Desa Jati Kec. Saguling, Desa Budiharja Kec. Cililin, Desa Mukapayung Kec. Cililin dan Desa Cibitung Kec. Rongga

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengimbau agar pesta demokrasi di tingkat desa ini, bisa menumbuhkan kedewasaan masyarakat dalam berpolitik dan berdemokrasi.

Baca Juga: Atlet Peraih Medali Emas Asal KBB Pertanyakan Pelunasan Bonus, Kadispora KBB : Anggaran Masih Kurang Rp 15 M

Baca Juga: SMP Favorit Hilang Setelah Ada PPDB Sistem Zonasi, Disdik KBB : Orang Tua Harus Bijak Semua Sekolah Sama

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x