Anak Amien Rais, Mumtaz Rais Terlibat Keributan dengan Wakil Ketua KPK di Pesawat

- 14 Agustus 2020, 11:27 WIB
Pesawat Garuda Lepas Landas. Foto: Dok Pribadi
Pesawat Garuda Lepas Landas. Foto: Dok Pribadi /

GALAMEDIA - Putra Amien Rais, Mumtaz Rais terlibat keributan dengan pejabat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango dalam penerbangan GA 643 Rute Gorontalo - Makassar - Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020. Buntut dari peristiwa ini, Nawawi melaporkan Mumtaz ke polisi.

Hal itu diakui oleh Direktur Utama Maskapai Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

“Garuda Indonesia memastikan bahwa perusahaan berkomitmen untuk selalu menegakkan aturan keamanan dan keselamatan penerbangan secara ketat terhadap seluruh penumpang selama penerbangan,” kata Irfan seperti dikutip galamedianews dari Antara, Jumat 14 Agustus 2020.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Ada yang Merasa Paling Agamis dan Pancasilais

Peristiwa itu bermula saat Mumtaz Rais yang menjadi penumpang di kelas bisnis yang kedapatan menggunakan telepon seluler ketika pesawat tengah boarding dari Gorontalo. Ketika itu pesawat tengah melakukan pengisian bahan bakar (refueling) sewaktu transit di Makassar.

Sesuai aturan keselamatan penerbangan, awak kabin telah menyampaikan kepada penumpang, yakni Mumtaz Rais sebanyak tiga kali.

Namun demikian penumpang yang dimaksud tetap tidak mengindahkan pemberitahuan tersebut sebaliknya memberi teguran terhadap awak kabin yang bermaksud mengingatkan.

Aksi tersebut mengakibatkan penumpang lain yang juga duduk di kelas bisnis, yakni Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango turut menegur Mumtaz Rais sehingga terjadi adu argumen antar penumpang.

Baca Juga: Jokowi Sebut Kondisi Saat Ini Seperti Komputer Ngehang

Adapun atas laporan salah satu penumpang yang terlibat adu argumen, kejadian tersebut saat ini tengah ditangani oleh pihak berwajib.

Menyikapi kejadian tersebut, Irfan memastikan akan memberikan dukungan penuh terhadap awak kabin yang mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan khususnya ketika berupaya menerapkan aturan keselamatan penerbangan terhadap penumpang.

Ia menambahkan Garuda Indonesia tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak pihak yang kedapatan dengan sengaja melanggar aturan keselamatan penerbangan.

Baca Juga: Ingin Segera Dapatkan Momongan? Coba Amalkan Doa-doa Ini

“Kami juga turut menyampaikan apresiasi kepada penumpang yang senantiasa mendukung penegakan aturan keselamatan penerbangan. Kami meyakini komitmen penerapan safety pada operasional penerbangan dapat berjalan dengan optimal dengan adanya dukungan dan peran serta seluruh penumpang dalam mematuhi aturan keselamatan penerbangan yang berlaku,” ujar Irfan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x