Bikin Malu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Tak Tahu Usia Anak Sendiri

- 14 Agustus 2020, 14:32 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIANEWS - Sibuk mengurusi pandemi setelah sempat terpapar, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sepertinya tak punya banyak waktu untuk putra bungsunya. Ia pun sampai tak ingat usia sang buah hati. Demikian terungkap saat Johnson berkunjung ke Irlandia Utara.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Jumat (14 Agustus 2020) fakta yang membuat malu itu diketahui saat Boris berbincang dengan  Menteri Pertama Arlene Foster dan wakilnya Michelle O'Neill. Ditanya soal si bungsu Wilfred, Boris menyebut putranya itu mulai aktif berceloteh.

Baca Juga: Duh, Utang Luar Negeri Indonesia Membengkak Jadi Rp 6.047 Triliun

“Dia mulai ramai berceloteh setiap kali menginginkan perhatian,” ujarnya sebelum sesi foto di Hillsborough Castle. Ia pun menyebut Wilfred yang lahir dari tunangannya, Carrie Symonds tak pernah rewel sangat hendak tidur.

Namun saat ditanya O'Neill mengenai usianya, Boris tergagap. “Sepertinya antara tiga atau empat bulan.. aku tidak tahu berapa pastinya,” ujarnya. Mendengarnya Foster tergelak dan menyebutnya sebagai ‘jawaban khas para ayah’.

Wilfred lahir pada 29 April lalu, artinya dia akan berusia empat bulan  akhir bulan ini. Kunjungan Boris ke Irlandia Utara ini menjadi yang pertama sejak krisis corona melanda. Selain membahas pandemi dan pengaturan Brexit, dia juga bertatap muka dengan PM Irlandia Micheal Martin.

Baca Juga: Catat, Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang V Dibuka Sabtu 15 Agustus 2020 Pukul 12.00 WIB

Boris telah menyelesaikan tahap pertama dari rencana untuk menandai seratus tahun yayasan Irlandia Utara. Irlandia Utara dibentuk pada Mei 1921 setelah partisi Irlandia. Sebuah forum dan panel penasehat sejarah akan bekerja sama dengan pemerintah untuk memperingati hari jadi tersebut.

Pihak eksekutif Irlandia Utara akan menerima dana tambahan sebesar £ 2,2 miliar tahun ini untuk respons Covid-19. Departemen Keuangan juga telah menjamin lebih dari 316.000 lahan pekerjaan dan memberikan ribuan pinjaman bisnis. Lewis mengatakan peringatan tahun keseratus akan menjadi promosi   di panggung dunia.

“Ini kesempatan luar biasa bagi orang-orang di seluruh Inggris Raya untuk merayakan Irlandia Utara dan tempat integralnya dalam lansekap persatuan kita. Kami akan menggunakan momen ulang tahun keseratus tahun depan sebagai promosi di panggung dunia sekaligus merayakan budaya, tradisi dan  kontribusi vital bagi Inggris."***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x