Advokat Squad Indonesia Ajak advokat Lainnya Donorkan darah

- 14 Agustus 2020, 14:38 WIB
/

GALAMEDIA - Akibat pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung mengalami kesulitan stok darah karena minimnya masyarakat yang mendonorkan darahnya.

Melihat kondisi tersebut, Advokat Squad Indonesia yang terdiri dari ratusan advokat di Kota Bandung akan melakukan donor darah ke PMI Kota Bandung. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan mereka yang membutuhkan.

"Dengan kondisi pandemi saat ini, teman-teman di PMI Kota Bandung mengeluhkan akan kurangnya yang mendonorkan darah. Karena warga banyak yang menghindari kerumunan dan takut terpapar Covid-19," ungkap Ketua Advokat Squad Indonesia, Muhammad Ali Nurdin di kantornya, Jln.Braga, Kota Bandung, Jumat, 14 Agustus 2020.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Dengan dilakukan donor darah ditengah pandemi, dapat ikut membantu kebutuhan darah bagi PMI.

Baca Juga: Bikin Malu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Tak Tahu Usia Anak Sendiri

"Sampai sekarang yang mendaftar untuk kegiatan ini, sekitar 120 orang dari teman-teman advokat. Kami juga mengajak advokat lainnya untuk ikut bergabung dalam donor darah ini," terangnya.

Ali menuturkan,kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan Sabtu besok, merupakan bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

"Ini merupakan bagian dari kepedulian dan perjuangan kita kepada sesama. Apalagi ditengah pandemi ini," ucapnya.

Ia menambahkan akan ada artis yang ikut hadir untuk mendonorkan darah pada kegiatan tersebut, Ivan Seventeen dan Ilham Febry atau Pepep ST 12.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x