Siap Disuntik Uji Klinis Vaksin 25 Agustus, Emil Tepis Sebagai Objek Percobaan 

- 14 Agustus 2020, 14:47 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terima dan serahkan pohon secara virtual. (Biro Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terima dan serahkan pohon secara virtual. (Biro Humas Pemprov Jabar) /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil direncanakan akan disuntik vaksin Covid-19 pada 25 Agustus 2020. Emil - sapaan Ridwan Kamil -  dipastikan sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi relawan uji klinis calon vaksin Covid-19 yang berasal dari perusahaan China, Sinovac. 

 "Saya akan disuntikkan vaksin percobaan ini di pada tanggal 25 (Agustus)," kata Emil, Jumat 14 Agustus 2020.

Menurutnya, menjadi relawan uji klinis Vaksin Covid-19 diharapkan bisa menambah kepercayaan bahwa proses uji klinis sudah melalui berbagai tahapan medis yang ketat. Ia menganggap bahwa menjadi relawan merupakan bentuk bela negara melawan Covid-19.

Baca Juga: Sempat Ditutup akibat Covid-19, Taman Nasional Gunung Ciremai Kembali Dibuka untuk Jalur Pendakian

Dikatakan, keputusannya menjadi salah satu relawan diharapkan bisa menghapus anggapan masyarakat, bahwa masyarakat dijadikan objek percobaan dalam uji klinis ini. Jika dibiarkan, dikhawatirkan situasi kritik bisa lebih parah dan berujung pada provokasi.

"Saya sadari banyak kritikan ke pemerintah, makanya saya ikut jadi relawan, karena ada hoaks atau provokasi," ucap Emil.

Emil berharap dengan hadirnya vaksin bisa menghilangkan Virus Corona. Sebelum vaksin ada, masyarakat harus sama-sama menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Baca Juga: Advokat Squad Indonesia Ajak advokat Lainnya Donorkan darah

"Jaga jarak dan cuci tangan utamanya masker sampai menunggu vaksin bisa diproduksi di bulan Januari di Bandung," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x