JADWAL PPDB 2023 di Jabar Lengkap Tahap 1 dan 2 Berikut Kuota Jalur untuk SMA, SMK dan SLB

- 20 Mei 2023, 18:10 WIB
Ilustrasi PPDB 2023 di Jabar. JADWAL PPDB 2023 di Jabar Lengkap Tahap 1 dan 2 Berikut Kuota Jalur untuk SMA, SMK dan SLB.
Ilustrasi PPDB 2023 di Jabar. JADWAL PPDB 2023 di Jabar Lengkap Tahap 1 dan 2 Berikut Kuota Jalur untuk SMA, SMK dan SLB. /Antara/Asep Fathulrahman/

GALAMEDIANEWS - Berikut ini jadwal PPDB 2023 atau Penerimaan Peserta Didik Baru di Jabar, lengkap untuk pelaksanaan tahap 1 dan tahap 2.

Informasi yang disajikan juga akan berisi penjelasan terkait kuota jalur untuk SMA, SMK dan SLB. PPDB 2023 ini sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu dengan proses pembuatan akun.

Orangtua yang memiliki anak yang duduk di bangku SMP kelas IX, sudah harus bersiap. Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar baru-baru ini sudah melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan PPDB 2023.

Baca Juga: Mau Tiket Gratis AirAsia Kertajati-Kuala Lumpur PP? Simak Caranya di Sini

Baca Juga: IPW Desak KPK Tuntaskan Kasus WC Sultan Bekasi, Singgung Nama Pj Bupati Dani Ramdan

Sebagaimana diketahui PPDB untuk jenjang pendidikan SMA, SMK dan SLB merupakan tanggungjawab dan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Disdik Jabar.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PPDB 2023 di Jabar terdiri dari beberapa jalur. Yakni mulai dari jalur Afirmasi (KETM), Afirmasi, Afirmasi Kondisi tertentu, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali/Anak Guru, Prestasi Kejuaraan, Jalur Zonasi.

Dikutip dari laman Disdik Jabar, pendaftaran PPDB dimulai tanggal 8 Mei 2023 untuk pembuatan akun bagi siswa (lulusan SMP/Mts sederajat).

Akun itu wajib dimiliki siswa yang akan mendaftar PPDB di SMA dan SMK Negeri. Saat membuat akun tersebut, siswa diharuskan mengupload dokumen sesuai jalur yang dipilih.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x