Biden Umumkan Paket Bantuan Militer Baru Senilai $375 Juta untuk Menguatkan Pertahanan Ukraina

- 21 Mei 2023, 19:14 WIB
Presiden Biden mengumumkan paket bantuan militer senilai $375 juta untuk Ukraina dalam pertemuan dengan Presiden Zelenskiy di Hiroshima, Jepang, di sela-sela pertemuan G7.
Presiden Biden mengumumkan paket bantuan militer senilai $375 juta untuk Ukraina dalam pertemuan dengan Presiden Zelenskiy di Hiroshima, Jepang, di sela-sela pertemuan G7. /REUTERS/Leah Millis/

GALAMEDIANEWS- Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan paket bantuan militer baru senilai $375 juta untuk Ukraina pada hari Minggu 21 Mei 2023 di Hiroshima Jepang, dan mengatakan kepada Presiden Volodymyr Zelenskiy bahwa Amerika Serikat sedang melakukan segala yang mereka bisa untuk memperkuat pertahanan Ukraina dalam perang dengan Rusia.

Dalam pertemuan dengan pemimpin Ukraina tersebut di sela-sela pertemuan puncak G7 di Hiroshima, Jepang, Biden mengungkapkan bahwa paket bantuan militer tersebut mencakup amunisi, artileri, kendaraan lapis baja, dan pelatihan.

"Bersama dengan seluruh anggota G7, kami mendukung Ukraina dan saya berjanji kami tidak akan pergi ke mana pun," kata Biden kepada Zelenskiy.

Dalam pertemuan tersebut, Biden menekankan kesiapan negaranya untuk membantu membangun kapasitas jangka panjang Ukraina dalam melawan dan mencegah agresi Rusia, demikian disampaikan oleh Gedung Putih.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x