Bupati Subang, Teruslah Berkarya Bersama Pramuka dalam Mendidik Generasi Muda

- 14 Agustus 2020, 18:59 WIB
 Bupati Subang, H.Ruhimat saat menyerahkan bantuan katineung kepada tokoh pramuka pada peringatan HUT ke 59 Pramuka.
Bupati Subang, H.Ruhimat saat menyerahkan bantuan katineung kepada tokoh pramuka pada peringatan HUT ke 59 Pramuka. /dally kardilan/

GALAMEDIA - Puncak peringatan Hari Pramuka Ke-59 yang dipusatkan di halaman Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Subang di Jalan Brigjen Katamso berjalan cukup khidmad. Ditandai dengan pemberian, masker, dan sembako, serta katineung kepada tokoh pramuka, Jumat sore, 14 Agustus 2020.

Tema hari Pramuka tahun ini “Peran Penggerak Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 Dan Bela Negara”. Secara pribadi dan kedinasan Bupati mengucapkan selamat Hari Pramuka dan semoga tetap maju dan teruslah berkarya bersama Pramuka dalam mendidik generasi muda.

Pada kesempatan itu bupati membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso yang menyatakan kalau peringatan sekarang merupakan peran Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Cobid-19 yang yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia bahkan di seluruh Dunia.

Baca Juga: Manfaatkan Wifi Gratis, Anak-Anak Malah Main Game Bukanya Belajar

“Gerakan Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan bukan organisasi bantuan sosial, Gerakan Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat, karena hal tersebut sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka berupa Dwi Satya, Tri Satya, Dwi Darma dan Dasa Darma Pramuka serta yang bagian utamanya adalah untuk menekankan kepada para Pramuka agar dapat menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri ikut membangun Masyarakat,” tegasnya.

Diharapkan organisasi ini dapat lebih diperhatikan, agar gerakan Pramuka dapat semakin berkembang untuk menjadi bagian penting dalam mewujudkan negara kesatuan Republik Indinesia yang Adil dan Sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Apalagi dengan jumlah anggota seluruh Indonesia yang mencapai 25 juta orang dan jumlah ini separuh dari jumlah kepanduan yang ada di dunia,

Ketua Kwarcab Pramuka Subang, H.Cecep Supriatin membenarkan dengan tema yang diusung pihaknya sudah sejak muncul pandemi ikut menanggulangi Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang.

Baca Juga: Pramuka Ikut Berperan Tanggulangi Pandemi Covid-19

“Sekarang saja kita kembali membagikan 1.000 masker berlogo kitri ke setiap Kwarran Kecamatan, termasuk memberikan sembako ke lingkungan seputar secretariat dan katineung kepada 10 tokoh Pramuka Subang, “jelasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x