Ini Pesan Ajay Usai Mengkukuhkan Anggota Paskibraka Kota Cimahi

- 14 Agustus 2020, 20:24 WIB
  Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengukuhkan anggota paskibraka tingkat Kota Cimahi yang berlangsung di GOR Sangkuriang Jln. Sangkuriang, Jumat (14/8)
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengukuhkan anggota paskibraka tingkat Kota Cimahi yang berlangsung di GOR Sangkuriang Jln. Sangkuriang, Jumat (14/8) /Laskmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengukuhkan anggota paskibraka tingkat Kota Cimahi yang berlangsung di GOR Sangkuriang Jln. Sangkuriang, Jumat, 14 Agustus 2020.

Dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tetap berkomitmen untuk melaksanakan sisa tahapan persiapan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Cimahi, yaitu pemusatan latihan dan pengukuhan sebagai anggota Paskibraka. Seluruh proses tetap menerapkan prokotol kesehatan dengan ketat selama pelaksanaan.

Ajay mengatakan, Paskibraka tidak hanya sekadar dikukuhkan sebagai peserta Paskibraka yang dipersiapkan untuk mengibarkan sang saka merah putih pada perayaan HUT proklamasi NKRI pada hari senin tanggal 17 Agustus 2020 nanti.

Baca Juga: Blak-blakan Afgan Akan Menikahi Penyanyi Asal Sumedang, Rossa

"Anggota Paskibraka harus menyadari dengan telah dikukuhkan sebagai pewarta semangat juang para pahlawan, agar segala pesan yang terkandung dibalik sejarah berkibarnya bendera merah putih, yakni berani berjuang untuk tujuan suci, sungguh-sungguh menjadi energi baru yang mengalir di sepanjang garis nadi masyarakat Cimahi," tuturnya.

Ajay mengingatkan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental menjelang puncak peringatan proklamasi RI. Serta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat selama sisa masa pelatihan hingga momentum upacara penaikan dan penurunan duplikat bendera pusaka.

Selain itu, Ajay juga berpesan untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meminta restu kepada kedua orang tua, agar senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Panen Program Ketahanan Pangan Berbasis Masyarakat Pesantren  

“Saya berharap, anggota paskibraka mampu melaksanakan tugas dalam mengibarkan, dan menurunkan bendera merah putih dalam peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2020 nanti secara paripurna," pungkas Ajay.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x