Bayern Munchen Bantai Barcelona 8-2, Jadi Rekor Skor Terbesar Liga Champions

- 15 Agustus 2020, 06:03 WIB
Barcelona vs Bayern Munchen. (foto: twitter.com/@ChampionsLeague)** /

GALAMEDIA - Bayern Muncehn meluluhlantakan Barcelona dengan skor 8-2 pada pertandingan perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari.

Ini merupakan skor terbesar yang pernah terjadi di babak knock out Liga Champions Eropa.

Kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi sejak awal. Baru memasuki menit keempat, gawang Barcelona sudah kemasukan setelah Mueller memainkan operan satu-dua dengan Robert Lewandowski untuk kemudian mengakhirinya dengan sepakan tanpa dapat dihalau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga: China Aktifkan Rudal 'Pembunuh Kapal' di Tengah Mengancam Tenggelamkan Dua Kapal Induk AS

Namun keunggulan Bayern hanya bertahan tiga menit. Antara menulis, pada menit ke-7, Jordi Alba mengirimkan umpan silang yang tanpa sengaja disepak Alaba saat berusaha menyapu bola untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Setelah itu kedua tim masih saling mendapat peluang. Sepakan voli Lewandowski melambung di atas mistar gawang Barca, sedangkan Messi meliuk-liuk menghindari para pemain Bayern untuk melepaskan tembakan yang dapat ditangkap kiper Manuel Neuer.

Tidak lama kemudian Bayern merestorasi keunggulannya. Diawali dari pergerakan Serge Gnabry yang merebut bola dari Sergi Roberto. Lalu ia mengirim umpan untuk dimaksimalkan sepakan kaki kiri Perisic menembus gawang Ter Stegen.

Baca Juga: Harga Sedang Tinggi, Waspada Ada Toko Emas Jual Barang Palsu
 
Gnabry kemudian mencatatkan namanya di papan skor. Diawali dari operan Thiago ke Leon Goretzka, bola kemudian diteruskan ke Gnabry yang mengonversinya dengan sepakan keras kaki kanan menjadi gol ketiga Bayern.

Sebelum babak pertama usai, Bayern masih menambah gol dari Mueller. Sepakan voli Mueller meneruskan umpan Kimmich membuat Ter Stegen harus memungut bola untuk keempat kalinya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X