Man City vs Lyon: Mencari Penantang Bayern Munchen di Semifinal

- 15 Agustus 2020, 11:38 WIB
Liga Champions. (AFP/Valery Hache)
Liga Champions. (AFP/Valery Hache) /AFP/Valery Hache

GALAMEDIA - Manchester City dan Olimpic Lyon akan saling berhadapan untuk memperebutkan terakhir tiket menuju semifinal Liga Champions Eropa di Stadion Jose Alvalade, Minggu 16 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Untuk sampai ke babak 8 besar, City memang tampil meyakinkan. City dengan nyaman lolos sebagai pemenang tak terkalahkan di Grup C

Lalu menyingkirkan Real Madrid dengan kekalahan agregat 4-2 yang mencolok di babak 16 besar.

Baca Juga: Breaking News: Sempat Ikut Paripurna, Dua Anggota DPRD Garut Terkonfirmasi Covid-19

Tetapi bertemu Lyon, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak ingin gegabah. Pep bahkan menyebut Lyon sebagai tim papan atas.

"Kami mengenal mereka dengan cukup baik. Sangat terorganisir dengan baik, sangat ketat, sangat agresif pada bola depan, begitu cepat, orang-orang di depan, kualitas bek sayap, pengambil bola mati yang baik. Mereka adalah tim papan atas," ujar Pep di situs resmi Liga CHampions.

Kendati demikian, Pep memastikan anak asuhnya siap menghadapi Lyon.

"Dalam permainan ini mentalitas, hati dan semangat mengarah ke hal-hal lain. Saya pikir para pemain sudah siap untuk melakukannya," tutur Pep.

Baca Juga: Sempat Padat, Polres Garut Berlakukan Sistem Buka Tutup di Limbangan

Sedangkan Lyon naris tak lolos fase grup. Beruntung Lyon memiliki rekor kandang tak terkalahkan saat mereka naik ke posisi runner-up Grup G dengan hanya delapan poin.

Namun, babak 16 besar adalah cerita yang berbeda karena mereka selamat dari comeback yang diilhami Cristiano Ronaldo untuk menggulingkan Juventus dengan gol tandang.

Kemenangan melawan Jventus itulah yang menjadi penyemangat Lyon untuk bisa meraih kemenangan atas City.

"Saya pikir kemenangan melawan Juventus perlu memberi kami kepercayaan diri yang lebih besar. Tentu saja, kami memiliki keinginan yang lebih besar - Anda mendapatkan nafsu makan yang lebih besar begitu Anda mulai makan, boleh dikatakan," kata Pelatih Lyon, Rudi Garcia.

Baca Juga: Dilaporkan ke Polisi, Mumtaz Rais Ternyata Sebut Wakil Ketua KPK Pahlawan Kesiangan

"Manchester City secara alami menjadi favorit untuk pertandingan ini. Tetapi dimulainya perempat final Liga Champions telah menunjukkan potensi peluang dapat dibatalkan," imbuhnya.

So, siapa yang bakal menghadapi Bayern Munchen di semifinal mendatang? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x