Para Pemuda Cimahi, Yuk Daftar Jadi Duta Pemuda Kota Cimahi 2023!

- 24 Mei 2023, 12:20 WIB
Pendaftaran Duta Pemuda Kota Cimahi 2023 telah dibuka, khusus untuk pemuda-pemudi wargi Kota Cimahi, Jawa Barat
Pendaftaran Duta Pemuda Kota Cimahi 2023 telah dibuka, khusus untuk pemuda-pemudi wargi Kota Cimahi, Jawa Barat /https://cimahikota.go.id//

GALAMEDIANEWS – Bagi Anda para pemuda wargi Cimahi, kini saatnya menjadi Duta Pemuda Kota Cimahi 2023.  Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi membuka kesempatan ini khusus bagi Anda yang berdomisili di Cimahi, Jawa Barat.

Menjadi seorang Duta Pemuda Kota Cimahi 2023 artinya menjadi agen perubahan yang berperan aktif dalam menginisiasi atau memfasilitasi dalam lingkungan tertentu, dalam hal ini di Kota Cimahi. 

Selain itu, duta terpilih juga memiliki peran dalam memperbaiki, mengubah, atau mengembangkan suatu sistem atau situasi di daerahnya.

Kota Cimahi terletak menempel dengan Kota Bandung, dan termasuk wilayah Bandung Raya.  Kota ini terbilang cukup berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.  Hal ini tentu tak lepas dari peran para pemudanya.

Baca Juga: Update Jadwal Malaysia Masters 2023 Hari Ini, 14 Wakil Indonesia Bertempur, Ada Ginting dan Minions

Pemilihan Duta Pemuda Kota Cimahi 2023 ini merupakan program kepemimpinan pemuda yang bertujuan menjaring pemuda yang berkualitas, kompeten, tangguh, dan visioner.  Program ini dilaksanakan oleh Disbudparpora Kota Cimahi.

Untuk mengikuti pemilihan pemuda ini, tentu ada syarat dan ketentuannya.  Menjadi warga Cimahi adalah salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi.  Selain itu, Anda harus berusia antara 18 hingga 25 tahun.  Baik perempuan maupun laki-laki dapat mengikuti pemilihan ini.

Memiliki kesehatan yang baik juga menjadi salah satu ketentuan, baik sehat jasmani maupun rohani.  Duta terpilih juga diharapkan memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan memiliki pengalaman dalam organisasi.

Peserta juga diwajibkan untuk berkomitmen dan menyatakan kesediaannya untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Duta Pemuda Kota Cimahi.

Baca Juga: Wajib Coba! 5 Rekomendasi Tempat Makan Batagor terenak di Bandung, Rasa Bikin Nagih Harga Bersahabat

Nah, bagi Anda wargi Cimahi yang tertarik mengikuti pemilihan pemuda Cimahi ini, bisa langsung mendaftar melalui tautan berikut: https://bit.ly/dutapemudacimahi dan mengisi formulir yang tersedia.  Jangan lupa siapkan foto seluruh badan dan foto Kartu Tanda Penduduk juga ya.

Para peserta terpilih nantinya akan dilatih dan dibina untuk terlibat langsung dalam kegiatan pelayanan publik, yang berlokasi di lingkungan pemerintah Kota Cimahi.  

Peserta juga diharapkan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kota Cimahi kepada masyarakat, khususnya untuk kalangan pemuda, serta meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan.

Jangan sampai terlambat mendaftar, karena pendaftaran Duta Pemuda Kota Cimahi 2023 ini dibuka hanya sampai tanggal 4 Juni 2023.***

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: @disbudparpora.cimahi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x