Gandeng Ifan Seventeen dan PMI, Advokat Squad Indonesia Gelar Donor Darah

- 15 Agustus 2020, 13:34 WIB
Advokat Squad Indonesia melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia Kota Bandung, Sabtu 15 Agustus 2020. (foto: Rio Rizky Batee/galamedianews)**
Advokat Squad Indonesia melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia Kota Bandung, Sabtu 15 Agustus 2020. (foto: Rio Rizky Batee/galamedianews)** /

GALAMEDIA - Sejumlah advokat yang tergabung dalam Advokat Squad Indonesia melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung. Kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19.

Ketua Advokat Squad Indonesia, Muhammad Ali Nurdin mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai sektor, termasuk kebutuhan stok darah di PMI Kota Bandung.

"Maka atas kondisi tersebut, kami bersama teman-teman advokat, kurang lebih ada 150 orang berinisiatif membantu PMI berdonor darah," ungkapnya di sela-sela kegiatan di Kantor PMI Kota Bandung, Jalan Aceh, Sabtu 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Konsumennya Antre, Jasa Cat Ulang Sepeda di Kota Bandung Raup Untung di Masa Pandemi

Menurutnya, melalui kegiatan donor darah, maka secara tidak langsung memberi edukasi kepada masyarakat luas tentang aksi kemanusiaan di tengah Pandemi Covid-19.

"Masyarakat jangan takut. Saya bersama teman-teman advokat sudah melakukan donor darah. Mari bersama-sama datang ke PMI," katanya.

Ali menerangkan, PMI Kota Bandung sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga kesehatan masyarakat yang datang untuk mendonor bisa terjamin.

Dalam aksi kemanusiaan tersebut juga dihadiri musisi ternama tanah air, Riefien Fajarsyah atau yang lebih dikenal Ifan Seventeen. Ia mengapresiasi langkah Advokat Squad Indonesia yang sudah melakukan donor darah.

Baca Juga: Ini Tiga Adab Diri Sendiri untuk Meraih Kesuksesan Dunia dan Akhirat

"Saya melihat teman-teman Advokat Squad Indonesia sangat jeli. Di saat orang-orang enggan mendonorkan darahnya karena takut terpapar Covid-19, mereka malah datang membantu sesama di PMI," ucapnya.

Lebih jauh, Ifan mengajak semua lapisan masyarakat datang ke kantor PMI untuk menjadi pendonor darah. Sehingga dapat membantu kebutuhan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Jangan takut perpapar Covid. Selama disiplin menerapakan protokol kesehatan, tidak ada masalah. Lagi pula PMI juga sudah mempersiapkan segalanya," tambahnya. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x