Kenaikan Harga Pakan Beratkan Para Peternak Ayam Telur di Kabupaten Bandung, Berimbas pada Harga Telur

- 24 Mei 2023, 19:05 WIB
Saeful Bachri, salah satu peternak ayam di Kabupaten Bandung.
Saeful Bachri, salah satu peternak ayam di Kabupaten Bandung. /

GALAMEDIANEWS - Penyebab harga telur yang terus merangkak naik, salah satunya karena naiknya harga pakan ayam. Kenaikan harga pakan tersebut sudah terjadi dalam rentang waktu satu bulan terakhir ini.

Salah seorang peternak ayam petelur di Baleendah Kabupaten Bandung, Saeful Bachri menuturkan, harga pakan ayam mengalami kenaikan hingga Rp10 ribu perkarungnya.

Dimana dalam satu minggu terakhir ini, harga pakan sudah menembus Rp395 ribu dari yang tadinya Rp385 ribu per karungnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lawan Argentina di Match Day 2023, PSSI Akan Lakukan Hal Ini

Saeful Bachri mengaku berat dan kewalahan dengan kenaikan harga pakan ayam tersebut. Karenanya Ia berharap ada campur tangan pemerintah untuk menstabilkan harga pakan ayam tersebut.

"Berat (naiknya harga pakan). Sedangkan permintaan telur ayam setiap harinya cukup banyak. Kami berharap pemerintah segera mencari solusi agar harga pakan kembali turun. Dengan begitu harga telur ayam di pasaran pun kembali normal seperti dulu," tuturnya, Rabu 24 Mei 2023.

Pria yang karib disapa Kang Eful itu bisa merasakan beban berat masyarakat, mengingat telur ayam sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x