Kemensos Tunjukkan Sikap Kooperatif Saat Digeledah KPK Terkait Dugaan Korupsi Penyaluran Bansos

- 24 Mei 2023, 19:11 WIB
Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Komunikasi Media Massa Don Rozano Sigit di Kantor Kementerian Sosial Jakarta, Selasa 23 Mei 2023. Antara/Devi Nindy
Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Komunikasi Media Massa Don Rozano Sigit di Kantor Kementerian Sosial Jakarta, Selasa 23 Mei 2023. Antara/Devi Nindy /

GALAMEDIANEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan terhadap Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) terkait adanya dugaan korupsi pada penyaluran Bansos beras. Pada penggekedahan tersebut, Kemensos bersikap kooperatif.

Don Rozano Sigit, Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Komunikasi dan Media Massa mengatakan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) akan selalu bersikap kooperatif dan memenuhi permintaan penyidik KPK yang sedang menyelidiki kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos)

Don Rozano Sigit menjelaskan penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK terkait dengan penyaluran Bantuan Sosial Beras (Bansos) tahun 2020 untuk keluarga penerima manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Kenaikan Harga Pakan Beratkan Para Peternak Ayam Telur di Kabupaten Bandung, Berimbas pada Harga Telur

Done Rozano Sigit membenarkan bahwa penyidik KPK telah bertemu dengan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan menjelaskan tujuan penggeledahan di Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial yang diduga terkait dengan kasus korupsi penyaluran bansos tersebut.

"Kami menyambut dengan baik dan kami korporatif memenuhi permintaan-permintaan yang dilakukan oleh tim penyidik dari KPK," ujar Don. Selasa, 23 Mei 2023 malam.

Pengeledahan ruangan Sekretaris Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial oleh Penyidik KPK berlangsung dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Kedatangan para penyidik KPK secara tiba-tiba di lobi Kementerian Sosial bertepatan dengan rapat harian dan pengarahan Menteri Sosial Sekretaris Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial dan para pejabatnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lawan Argentina di Match Day 2023, PSSI Akan Lakukan Hal Ini

Mendapat informasi kedatangan penyidik KPK, Mensos Tri Rismaharini langsung mengadakan pertemuan dengan para penyidik KPK dan mempersilahkan mereka untuk melaksanakan kegiatannya. Setelah melakukan penggeledahan, para penyidik KPK sempat berpamitan dengan Mensos Tri Rismaharini

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x