Mensos Tri Rismaharini Mengaku Bersyukur, KPK Lakukan Penggeledahan di Kantor Kemensos yang Dipimpinnya

- 24 Mei 2023, 20:47 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini usai konferensi pers tentang penggeledahan gedung Kementerian Sosial oleh KPK di Jakarta. Tri Rismaharini mengaku bersyukur atas penggeledahan KPK tersebut. Hal ini membuktikan integritas kinerjanya/ ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Menteri Sosial Tri Rismaharini usai konferensi pers tentang penggeledahan gedung Kementerian Sosial oleh KPK di Jakarta. Tri Rismaharini mengaku bersyukur atas penggeledahan KPK tersebut. Hal ini membuktikan integritas kinerjanya/ ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah /

GALAMEDIANEWS - Tri Rismaharini Menteri Sosial mengaku bersyukur bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap kantor Kementerian Sosial (Kemensos) telah mampu membuktikan kejujurannya dalam bekerja.

Di Jakarta, Rabu, 24 Mei 2024 Mensos Tri Rismharini mengatakan berbekal pengalamannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Surabaya, dia telah menjadi pelopor penerapan e-government untuk mewujudkan transparansi anggaran.

Tri Rismaharini telah menerapkan program e-government ketika ia menjabat sebagai Kepala Bapenda Surabaya hingga Kabag Bina Pembangunan Kota Surabaya yang memegang hampir 50% anggaran pemerintah kota. Hal inilah yang membuatnya lebih memahami mekanisme anggaran pemerintah.

Baca Juga: Link Live Streaming Brighton vs Man City Liga Inggris Malam Ini di SCTV, Tayang Jam Berapa?

Oleh karena itu, pengetahuannya tentang hal-hal yang dianggapnya janggal seperti dugaan korupsi dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras tahun 2020 di Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, padahal pelaksanaan Bansos tersebut seharusnya menjadi bagian dari tugas dan fungsi Direktorat Perlindungan Sosial, menjadi salah satu pengetahuannya.

"Makanya teman-teman Kemensos di sini bersyukur atas kejadian kemarin. Mungkin memalukan bagi yang lain. Tapi saya bersyukur. Kenapa, saya bisa dengan mudah mengingatkan teman-teman di Departemen Kesejahteraan Sosial," katanya.

Mensos Tri Rismaharini mengaku senang e-government yang diperkenalkan di Kemensos telah membuka mata jajarannya tentang apa yang diinginkannya dalam kebijakan penggunaan anggaran.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Real Madrid vs Rayo Vallecano di Liga Spanyol, Mulai Kick-Off Pukul 00.30 WIB

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x