Peringati HUT RI ke-75, PDIP Jabar Gelar Musabaqah Hifdzil Quran

- 15 Agustus 2020, 14:57 WIB
Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat SLTP, SLTA dan umum yang digelar PDI Perjuangan Jabar, di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu, 15 Agustus 2020. (Galamedia/rio ryzki batee) /

GALAMEDIA - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menggelar Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat SLTP, SLTA dan umum. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke 47 partai sekaligus HUT RI ke-75.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, kegiatan tersebut sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Seharusnya, kegiatan selesai pada Februari 2020 lalu.

"Melalui kegiatan ini, ami bertujuan membantu pemerintah dan NKRI dalam mencetak kader-kader bangsa yang berakhlakul karimah dan mempunyai prinsip dasar Islam rahmatan-lil-alamin," katanya di sela kegiatan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Bersama Petani, Desa Sukamanah Garut Kembangkan Produksi Kopi Robusta

Menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk mendorong umat Islam untuk mencintai, membaca dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

"Karena Alquran merupakan pegangan hidup umat Islam. Sehingga kita harus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia MHQ, Muhammad Jaenuddin mengatakan, MHQ PDI-Perjuangan Jabar diikuti oleh 120 peserta dari 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

"Sebelum di tingkat Jabar, para peserta telah mengikuti penjaringan di masing-masing DPC PDI Perjuangan, baik kota maupun kabupaten," katanya.

Baca Juga: Siap Hadapi China di Perbatasan, Militer India Siagakan 1,4 Juta Pasukan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X