Amien Rais Diminta Bertaubat Politik dan Berhenti Menghujat Jokowi

- 15 Agustus 2020, 16:34 WIB
Amien Rais.
Amien Rais. /breakingnews.co.id

GALAMEDIA - Tokoh senior politik Tanah Air, Amien Rais masih tetap 'garang' dan tak henti 'menyerang' pemerintahan Joko widodo (Jokowi). Ia dalam beberapa kesempatan bahkan selalu mengeluarkan pernyataan agar Jokowi turun dari jabatan presiden.

Reaksi pun bermunculan, termasuk dari DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur. Mereka menyayangkan kritik yang disampaikan Amien terhadap Jokowi yang dinilai menghadirkan ajaran kebencian dan perpecahan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo menyatakan, kritik mantan Ketua MPR tersebut kerap tak menghadirkan keteladanan politik. Apalagi soal pernyataan Amien yang meminta Jokowi lengser.

Baca Juga: Sketsa Disebar, Mohon Lapor Polisi Jika Menemukan Pelaku Penembak Bos Pelayaran di Kelapa Gading

"Tidak menghadirkan keteladanan politik yang sesuai dengan jiwa dan kepribadian bangsa, Pancasila," kata Dwi, baru-baru ini.

Terlebih, ujar Dwi, kritikan tokoh reformasi tersebut muncul disaat kondisi yang tak tepat. Dimana masyarakat Indonesia saat ini tengah berperang dengan pandemi Covid-19. Pemerintahan Jokowi juga, ujar dia, terus mencari cara terbaik demi rakyat.

"Seharusnya lebih mengutamakan keselamatan bangsa bukan malah menghadirkan ujaran kebencian dan perpecahan," ujarnya.

Baca Juga: Lebih dari 1.000 Pegawai Imigrasi Terbukti Korup dan Dipaksa Mundur

"Pak Amien selalu memberikan kritik tidak berdasar ke Presiden Jokowi. Beliau sebaiknya introspeksi, terlebih setelah gagal mengusung kandidatnya di dalam Kongres Partai Amanat Nasional sepertinya Pak Amien kehilangan panggung, terjangkit gejala post power syndrome akut," papar Dwi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x