Arab Saudi luncurkan Visa Elektronik, Berdampak Baik untuk Ibadah Haji dan Umroh

- 25 Mei 2023, 18:19 WIB
Ilustrasi kerajaan Arab Saudi meluncurkan program sistem Visa elektronik (e-Visa)./freepik.com
Ilustrasi kerajaan Arab Saudi meluncurkan program sistem Visa elektronik (e-Visa)./freepik.com /

 

GALAMEDIANEWS - Kerajaan Arab Saudi baru-baru ini meluncurkan program sistem Visa elektronik (e-Visa) yang mendukung keperluan ibadah haji dan umroh, teruntuk izin tinggal dan kunjungan ke negara tersebut bagi warga negara Indonesia.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H. Amodi menyebutkan bahwa ini merupakan arahan dari Kerajaan Arab Saudi untuk mengganti bentuk visa yang terdahulu dengan visa elektronik.

"Penggantian visa stiker ke visa elektronik sesuai dengan instruksi Kerajaan Arab Saudi," kata Faisal dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

Baca Juga: 5 SMA Terbaik di Ponorogo Jawa Timur Berdasarkan Nilai UTBK, Pilihan Sekolah untuk PPDB 2023

Faisal mengatakan, pergantian visa ini merupakan perintah langsung dari Menteri Luar Negeri Arab Saudi Faisal bin Farhan Al Saud, yang mana program ini bertujuan untuk mendukung Visi Arab Saudi 2030.

Arab Saudi berencana untuk mengurangi ketergantungan pada sektor industri minyak termasuk ekspor minyak, dengan memulai mengembangkan sektor pelayanan seperti pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

Selain itu, penerbitan visa elektronik bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kekonsuleran di Arab Saudi, yang tentunya dapat memberikan manfaat kemudahan fasilitas bagi pihak yang hendak memanfaatkan program tersebut termasuk WNI.

Baca Juga: Peringkat SMA Terbaik di Bandar Lampung Menurut Nilai UTBK, Masuk 1.000 Sekolah Terbaik Pilihan PPDB 2023

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x