Hamilton Rebut Pole Position GP Spanyol, Raihan ke-92 Sepanjang Karirnya di Formula 1

- 15 Agustus 2020, 22:38 WIB
Lewis Hamilton dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris.* /Instagram @lewishamilton

GALAMEDIA - Lewis Hamilton merebut pole position Grand Prix Spanyol pada Sabtu, 15 Agustus 2020. Ia bersama rekan satu timnya, Valtteri Bottas mengunci posisi start baris terdepan untuk Mercedes di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Hamilton mencetak waktu satu menit 15,584 detik, unggul 0,059 detik dari Bottas. Ia pun sukses meraih pole position kelima kalinya di Catalunya dan menambah catatan rekor pole position ke-92 selama kariernya membalap di F1.

Hamilton telah memenangi semua balapan di Spanyol dalam tiga tahun terakhir dan kini juga menjadi satu-satunya pebalap F1 yang mengunci posisi start terdepan sebanyak 150 kali.

Baca Juga: Mobil Rombongan Pemburu Bagong Kecelakaan, 2 Orang Tewas dan 17 Lainnya Luka-luka

Terpaut 0,708 detik dari pole, pebalap Red Bull Max Verstappen, yang menjadi rival terdekat Hamilton di klasemen, akan start dari P3 di depan pebalap Racing Point Sergio Perez yang kembali membalap setelah sembuh dari Covid-19, demikian laman resmi Formula 1.

Lance Stroll membawa mobil Racing Point kedua di P6, 0,1 detik lebih lambat dari rekan satu timnya.

Alexander Albon memperbaiki kecepatannya di sesi kualifikasi dan mengamankan P6 untuk Red Bull kendati 0,7 detik lebih lamban dari rekan satu timnya.

Baca Juga: Kisah Salman, Pelajar SMA Penjual Cendol di Garut Peroleh Bantuan HP untuk Belajar Daring

Baris keempat dihuni oleh duet McLaren Carlos Sainz dan Lando Norris. Norris unggul hanya 0,003 detik dari Charles Leclerc untuk menyingkirkan pebalap Ferrari itu ke P9.

Dilansir Antara, Pierre Gasly melengkapi posisi start sepuluh besar untuk AlphaTauri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X