Pembagian Wilayah Zonasi SMA Negeri di Kota Semarang Jawa Tengah, Referensi PPDB 2023

- 26 Mei 2023, 19:44 WIB
Wilayah Zonasi SMA Negeri di Semarang./Instagram @sma_n1semarang
Wilayah Zonasi SMA Negeri di Semarang./Instagram @sma_n1semarang /

GALAMEDIANEWS - Berikut pembagian wilayah zonasi SMA Negeri di Kota Semarang, Jawa Tengah, bisa dijadikan referensi PPDB 2023 untuk jalur zonasi.

Siswa SMP kelas 3 atau kelas 9 di seluruh Indonesia, khususnya Kota Semarang mulai mempersiap diri untuk mengikuti seleksi masuk SMA. Bagi yang ingin masuk SMA Negeri,
seleksi dilakukan melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Adapun jadwal PPDB 2023 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023.

Baca Juga: Pindah ke Partai Demokrat, Agus Syamsu Wahid: Cocok dengan Saya

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan melalui keputusan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, telah menetapkan wilayah zonasi PPDB SMA Negeri tahun
ajaran 2023/2024.

Terdapat 16 SMA Negeri dan 16 Kecamatan yang dikelompokan dalam kecamatan wilayah zonasi di setiap SMA negeri yang berada di Kota Semarang.

Sistem zonasi ini mendorong para siswa untuk mendaftar di sekolah sekolah yang berdekatan dengan rumahnya sesuai domisili dan jarak. Kecamatan yang sama dan jarak yang dekat antara rumah dan sekolah memberikan peluang besar untuk diterima di sekolah yang diharapkan.

Maka dari itu, Orang tua dan siswa perlu mengetahui wilayah zonasi yang berdekatan dengan rumahnya agar sekolah yang diinginkan dapat tercapai.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: pdkjateng.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x