LP MA'ARIF NU Kota Depok: Generasi Masa Depan Berdigdaya dan Berkarakter

- 28 Mei 2023, 11:43 WIB
LP MA'ARIF NU KOTA DEPOK menghelat Seminar & Launching Pendidikan
LP MA'ARIF NU KOTA DEPOK menghelat Seminar & Launching Pendidikan /Istimewa/GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Pada hari Sabtu, 27 Mei 2023, LP MA'ARIF NU KOTA DEPOK menghelat Seminar & Launching Pendidikan dengan mengusung tema besar "Membangun Generasi Masa Depan Dengan Pendidikan Karakter" bertempat di Al-Asybal Islamic School, Jalan Anggrek Atas No. 26 RT.2/RW 11, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

Pendidikan tidak akan terlepas dengan kondisi zaman hari ini, kontekstualnya adalah anak memiliki kemampuan yang perlu dikembangkan Al Asybal Islamic School menyiapkan mendukung potensi anak dalam hal ini adalah akhlak.

Tema Seminar dan Launching Pendidikan Al Asybal Islamic School " Membangun Generasi Masa Depan Dengan Pendidikan Karakter"  

Untuk diketahui dalam acara Seminar & Launching Pendidikan di Al Asybal School pada Sabtu, 27 Mei, tahun 2023, sebagai pemateri diantaranya: Dr. Muhammad Zain. (Direktur GTK Kemang RI,) Dr Yunita Faela Nisa, (Dekan Fakultas Psyikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Eko Waludi, M. Si, (Direktur Sains Terapan UI.)

Baca Juga: Jadwal Final Malaysia Master 2023 Hari Ini, Lawan Gregoria Mariska di Final? berikut Link Live Streaming

Terkait tema pada acara hari ini, Ali Mudasir, M. Pd., selaku Sekretaris LP Ma'arif Kota Depok menegaskan,"Pendidikan dalam psikologi perlu ditanamkan pada peserta didik dan dibekali istilahnya Teori Maslow, di tekan keinginannya di masa waktu kecil sehingga saat menginjak usia 20 tahun, anak didik tersebut akan memiliki mental kuat didalam menahan berbagai rasa keinginan yang disukainya dan mampu menyeimbangkan, memberikan reward dan punishmen-nya" ungkap beliau sewaktu dihadapan para hadirin dalam perhelatan Seminar & Launching Pendidikan, Al-Asybal School, Cinere Depok.

Lanjutnya lagi, "kerjasama antar pendidik dan wali murid juga menjadi modal dalam membangun ekosistem pendidikan, bukan hanya itu saja, para guru harus memberikan suri teladan dan mendoakan muridnya di setiap malam harinya. Sebab, ketulusan dalam mengajar inilah yang sejatinya akan membuat peserta didik mudah dalam menyerap proses peralihan ilmu" papar, Sekretaris LP Ma'arif Kota Depok tersebut pada Sabtu 27 Mei 2023.

Pandangan Birokrat Muhammad Zein Direktur GTK Kemenag RI bahwa di era society 5.0, ruhul mudarris, kehadiran dan totalitas guru harus hadir menyapa peserta didik dalam membentuk karakter baik ( akhlakul karimah) siswa.

Teaching by heart, mengajar dengan cinta adalah kunci sukses dalam pendidikan. Sebab, siswa yang kita didik sekarang ini dipersiapkan untuk Indonesia emas tahun 2045, Indonesia sejahtera dsn bahagia. Pendidikan maju, SDm unggul, Indonesia jaya.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x