Spesifikasi Helikopter Bell 412 yang Jatuh di Ciwidey Hari Ini

- 28 Mei 2023, 17:39 WIB
Ilustrasi helikopter Bell 412.
Ilustrasi helikopter Bell 412. /SERMA MAR KUWADI/ANTARA FOTO

GALAMEDIANEWS - Helikopter latih yang disebut-sebut milik TNI AD jatuh di perkebunan teh di Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu, 28 Mei 2023.

Helikopter yang jatuh berjenis Bell 412. Beberapa bulan lalu, helikopter dengan jenis serupa juga pernah mengalami kecelakaan.

Baca Juga: HELIKOPTER JATUH di Ciwidey, 5 Kru dalam Kondisi Selamat

Baca Juga: HEBOH, Sebuah Helikopter Dikabarkan Jatuh di Perkebunan Teh Rancabali Kabupaten Bandung

Saat itu, helikopter jenis Bell 412 yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan mengalami kecelakaan dan jatuh di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu, 19 Februari 2023 lalu.

Bell 412 sendiri merupakan sebuah helikopter serbaguna yang diproduksi oleh Bell Helicopter Textron. Helikopter ini adalah pengembangan dari model Bell 212, perbedaan utamanya terletak pada 4 bilah rotor utama komposit.

Di Indonesia, TNI AD menggunakan helikopter Bell 412EP. Helikopter Bell 412 ini merupakan helikopter serbaguna yang pertama kali diperkenalkan pada 1968.

Pengguna utama helikopter ini adalah Amerika Serikat. Selain itu, ada juga negara lain yang menggunakan helikopter tersebut, seperti Kanada, Britania Raya dan Indonesia.

Baca Juga: Viral Moge Tabrak Lari Santri di Ciamis, Polisi Periksa Sejumlah Saksi dan Beri Himbauan Kepada Siapapun

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x