Jemaah Haji 2023 Kloter Pertama Embarkasi Kertajati Terbang Malam Ini

- 28 Mei 2023, 20:30 WIB
Rombongan jemaah calon haji Majalengka kloter pertama tiba di Bandara Kertajati. Malam ini kloter pertama dari Kertajati akan diterbangkan./SabaCirebon
Rombongan jemaah calon haji Majalengka kloter pertama tiba di Bandara Kertajati. Malam ini kloter pertama dari Kertajati akan diterbangkan./SabaCirebon /Saba Cirebon/

GALAMEDIANEWS - Jemaah haji 2023 kloter pertama dari embarkasi Kertajati akan terbang malam ini, Minggu, 28 Mei 2023 dari Bandara International Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Kloter pertama dari embarkasi Kertajati ini berjumlah 374 orang jemaah calon haji. Mereka akan diberangkatkan menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5025 pada pukul 21.05 WIB.

"Satu kloter estimasinya 374 orang, 366 jamaah, plus delapan orang petugas kloter," ujar VP Corporate Secretary PT BIJB, Dian Nurrachman.

Baca Juga: HASIL Malaysia Masters 2023: Indonesia Tanpa Gelar, Gregoria Mariska Tunjung Tampil Buruk

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Doa Berbuka dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Dikatakannya, kloter pertama dari embarkasi Kertajati ini berasal dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) serta Subang dan Sumedang.

Rencananya, keberangkatan kloter pertama dari embarkasi Kertajati akan dihadiri langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Dian menerangkan, BIJB Kertajati rencananya akan memberangkatkan total 24 kloter haji di mana periode penerbangan akan dilakukan hingga 21 Juni 2023 mendatang.

Periode berangkat terbang dimulai pada 27 Mei sampai dengan 21 Juni dengan rincian Kertajati-Madinah pada 27 Mei hingga 6 Juni dan Kertajati-Jeddah pada 7 hingga 21 Juni dengan penerbangan satu kloter per hari.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x