CUACA HARI INI Bandung dan Sekitarnya serta Kota Lainnya, Begini Menurut BMKG

- 29 Mei 2023, 07:18 WIB
Cuaca hari ini Bandung dan kota kota lainnya di Indonesia/ Pexels
Cuaca hari ini Bandung dan kota kota lainnya di Indonesia/ Pexels /



GALAMEDIANEWS -  Prakiraan cuaca hari ini Bandung Senin 29 Mei 2023. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB cuaca Bandung cerah berawan.

Kemudian cuaca Bandung pagi menjelang siang hari sekitar pukul 10.00 WIB masih sama cerah berawan, lalu pada pukul 13.00 WIB BMKG menyatakan cuaca Bandung berawan.

Selanjutnya pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, cuaca Bandung akan mengalami hujan petir.

Baca Juga: Jamaah Haji Indonesia Tak Perlu Khawatir, Ada 5 Juta Porsi Makanan Khas Indonesia Disiapkan di Madinah

Cuaca Kota lainnya

Sementara BMKG menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakirawan BMKG Dendi Rona Purnama mengatakan, di Pulau Sumatra cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Kota Padang dan Bengkulu.

 Baca Juga: Teman Anda Introvert? Cek Apakah Memiliki 6 Sifat Spesial Ini

Sementara cuaca di Kota Pekanbaru diprakirakan berkabut. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Banda Aceh, Medan, Jambi, Palembang, dan Pangkal Pinang.

Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Kota Tanjung Pinang, serta hujan disertai petir diprakirakan terjadi di Kota Bandar Lampung.

Beralih ke Pulau Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Kota Surabaya. Sementara cuaca berawan diprakirakan terjadi di Ibu Kota Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. "Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Serang," kata Dendi menambahkan.

Di Pulau Bali, cuaca berawan diprakirakan terjadi di Kota Denpasar. Sedangkan di Kepulauan Nusa Tenggara, dua kotanya yaitu Mataram dan Kupang diprakirakan cerah berawan.

Beralih ke Pulau Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terjadi di Kota Palangkaraya dan Banjarmasin. Sementara hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Samarinda.

Baca Juga: Menteri Keuangan Mengalokasikan Dana Khusus Rp8 Triliun Mendukung Soft Diplomacy dengan Negara-Negara Lain

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x