8 SMA Terbaik di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta Versi LTMPT, Bisa jadi Referensi PPDB 2023

- 29 Mei 2023, 17:10 WIB
SMA Terbaik di Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta./https://sman1wates.sch.id/
SMA Terbaik di Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta./https://sman1wates.sch.id/ /

GALAMEDIANEWS - Berikut ini daftar SMA Terbaik Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta berdasarkan nilai UTBK tahun 2022, yang bisa dijadikan referensi PPDB 2023.

Siswa SMP kelas 3 atau kelas 9 di seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten Kulon Progo mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk SMA. Bagi yang ingin masuk SMA Negeri, seleksi dilakukan melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Untuk mengetahui adanya sekolah terbaik tentunya dapat dilihat dari top 1000 sekolah terbaik yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Penilaian dilihat berdasarkan nilai rata rata UTBK dan peringkat sekolah.

Baca Juga: Resep Martabak Mini ala Rudy Choirudin Makanan Rumahan Cita Rasa Spesial

Baca Juga: Ridwan Kamil Duet dengan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024?

Terdapat 8 SMA di Kabupaten Kulon Progo yang masuk dalam top 1000 sekolah terbaik berdasarkan LTPT tahun 2022. Hasil tersebut dilihat dari nilai rata rata UTBK siswa dan peringkat sekolah di tingkat provinsi maupun nasional.

Setiap orang tua murid tentunya ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya, serta merasa bahagia apabila anak kesayangannya bisa masuk ke sekolah yang diharapkan.

Siswa juga akan memiliki rasa senang dan bangga apabila bisa diterima disekolah yang diinginkan. Ketekunannya selama belajar di sekolah dapat terbayar lunas dengan masuk ke sekolah yang mereka impikan.

Berikut ini 8 rekomendasi SMA Terbaik di Kabupaten Kulon Progo berdasarkan peringkat sekolah dan nilai rata rata UTBK yang diambil dari LTMPT tahun 2022.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x