Salsabila Syaira: Saya Ingin Seperti Ibu Megawati, Politik adalah Dunia Saya

- 29 Mei 2023, 22:13 WIB
Salsabila Syaira./Instagram
Salsabila Syaira./Instagram /

GALAMEDIANEWS - Salsabila Syaira buka suara setelah namanya jadi perbicangan warganet di Twitter beberapa hari lalu. Ia tak ambil pusing dengan isu itu dan mencoba meluruskan perannya di dunia politik.

Mahasiswa doktoral Universitas Padjadjaran Bandung itu menyampaikan, seluruh informasi tentang dirinya yang beredar di Twitter adalah tidak benar alias fitnah.

Salsabila Syaira juga lebih tertarik untuk membicarakan dunia politik dan menyebut Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri sebagai panutannya.

Baca Juga: Pilihan Tempat Wisata di Bekasi Keren, Murah dan Instagramable

Hari ini, Salsabila melakukan video pernyataannya secara live di Instagram. Ia menyinggung nama Megawati Soekarnoputri sebagai idolanya dan panutan bagi dirinya menapaki dunia politik.

Menurutnya, Ketua Umum PDI Perjuangan itu merupakan sosok perempuan inspiratif yang patut ditiru. Ia pun ingin mengikuti jejak Megawati, sejak dirinya masuk ke dalam ekologi politik nasional. Salsabila mengaku begitu dekat dengan ekologi politik nasional tersebut.

"Selama 10 tahun misalnya, sudah 50 forum diskusi mengundang saya. Dari mulai kementerian, organisasi, partai politik, atau misalnya univesitas, organisasi kemahasiswaan yang temanya sangat politik sekali," tutur Salsabila dalam live Instagram-nya, hari ini, Senin, 29 Mei 2023.

Tema politik, pemerintahan, feminisme, kebijakan, civil society, social movement, sudah dilahap oleh Salsabila. Mereka yang mengundangnya dalam 10 tahun terakhir, begitu mempercayakan posisi yang dianggap mampu sebagai seorang pakar.

"Sebagai seseorang yang berpengalaman atau mengetahui teman-teman tersebut dan saya bisa klaim sudah ribuan orang mendengar saya sebagai penceramah di forum-forum diskusi, seminar-seminar yang akademis," terangnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x