KPK Dalami Motif Politik dalam Kasus Korupsi Bupati Meranti, Plt Bupati Diperiksa

- 30 Mei 2023, 17:11 WIB
Plt Bupati Kepulauan Meranti Amsar diperiksa KPK untuk mendalami kasus dugaan korupsi yang melibatkan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil (MA)/Antara dok
Plt Bupati Kepulauan Meranti Amsar diperiksa KPK untuk mendalami kasus dugaan korupsi yang melibatkan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil (MA)/Antara dok /

GALAMEDIANEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Bupati Kepulauan Meranti Amsar sebagai saksi atas kasus dugaan suap dari Bupati Kepulauan Meranti nonaktif Muhammad Adil (MA).

Kuat dugaan bahwa Muhammad Adil melakukan praktik korupsi untuk kepentingan pemilihan kepala daerah setempat.

Pemeriksaan Wakil Bupati Lepulauan Meranti Amsar itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta.

Baca Juga: SADIS! Wanita Aniaya Bocah dengan Gaya Merokok Viral di Medsos, Warganet: Ditunggu Info DICIDUKNYA

"Saksi juga didalami mengenai pengetahuannya tentang motif di balik korupsi yang dilakukan oleh Muhammad Adil (MA), termasuk untuk persiapan pilkada 2024," kata Ali Fikri di Jakarta, Selasa, 30 Mei 2023.

Ali juga mengatakan bahwa para penyidik KPK juga mendalami bagaimana tersangka Muhammad Adil (MA) melakukan pemotongan uang untuk persediaan dan penerimaan fee untuk proyek.

Penyidik KPK juga telah meminta Asmar, yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, untuk menginstruksikan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti untuk bekerja sama ketika dipanggil oleh penyidik KPK.

Baca Juga: Pilihan untuk PPDB 2023, 3 SMA Terbaik di Jambi Berdasarkan Total Nilai UTBK

"Saksi ini juga akan diminta untuk mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang terkait dengan kasus ini untuk bersikap kooperatif," kata Ali.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x