Mendes Abdul Halim Iskandar Sebut Serapan Anggaran Kemendes PDTT Mencapai Rp841,69 miliar

- 30 Mei 2023, 21:23 WIB
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyebut bahwa penyerapan anggaran Kemendes PDTT hanya mencapai  Rp841,69 miliar/kemendesa.go.id/
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyebut bahwa penyerapan anggaran Kemendes PDTT hanya mencapai Rp841,69 miliar/kemendesa.go.id/ /

GALAMEDIANEWS - Abdul Halim Iskandar, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mencatat realisasi penyerapan anggaran hingga 30 Mei 2023 mencapai Rp841,69 miliar atau 28,08% dari total pagu Rp2,99 triliun.

"Serapan anggaran 2023 sampai dengan 30 Mei 2023 sudah sebesar 28,08 persen," ujar Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta, Selasa, 30 Mei 2023.

Abdul Halim Iskandar mengakui bahwa realisasi tersebut masih lebih rendah dari target 31,79% karena beberapa satuan kerja tingkat I belum dapat memaksimalkan penggunaan anggaran.

Baca Juga: Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Bisa Dibeli 5 Juni, Ini Update Daftar Harga, Kuota Kursi dan Cara Beli

Lebih lanjut Kemendes PDTT Abdul Halim Iskandar menyebutkan beberapa unit kerja Eselon I Kemendes PDTT yang masih di bawah rata-rata realisasi anggaran Kemendes PDTT adalah Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Daerah Tertinggal, serta Badan Informasi dan Pengembangan Daerah Tertinggal.

"Penyerapannya di bawah 28,08 persen dimana kontribusi dari kegiatan yang bersumber dari PHLN yang masih dalam proses mendapatkan No Objection Letter (NOL) dari pihak donor serta kegiatan dekonsentrasi dan tugas pembantuan bidang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Halim Iskandar juga menyampaikan bahwa Kementerian PDTT telah menerima lima kali WTP secara berturut-turut dari BPK.

Baca Juga: Rekomendasi untuk PPDB 2023, 5 SMA Swasta Terbaik di Sleman Yogyakarta Berdasarkan Nilai UTBK

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x