Personel TNI-Polri Diminta Membawa Kedamaian, Jangan Bertindak Arogan dan Berbuat Onar

- 30 Mei 2023, 21:51 WIB
Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, SE, M.M., C.S.F.A Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si, dan Pasis serta Sersik pada pembukaan Program Kegiatan Bersama PKB Juang yang dilaksanakan di Sesko AU Lembang, Jawa Barat, Selasa, 30 Mei 2023./IST
Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, SE, M.M., C.S.F.A Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si, dan Pasis serta Sersik pada pembukaan Program Kegiatan Bersama PKB Juang yang dilaksanakan di Sesko AU Lembang, Jawa Barat, Selasa, 30 Mei 2023./IST /

GALAMEDIANEWS - Seluruh personel TNI dan Polri diminta untuk tidak bertindak arogan kepada masyarakat atau bahkan berbuat onar. Sebaliknya, personel TNI-Polri harus menjadi pribadi humanis serta membawa kedamaian dan manfaat nyata bagi masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, SE, M.M., C.S.F.A dan Kapolri yang diwakili oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si, pada pembukaan Program Kegiatan Bersama PKB Juang yang dilaksanakan di Sesko AU Lembang, Jawa Barat, Selasa, 30 Mei 2023.

PKB Juang ini diikuti oleh seluruh Serdik Sespimmen Dikreg ke 63, Serdik Sespimti Dikreg ke 32, Pasis Sesko AU, Pasis Sesko AL, Pasis Sesko AD dan Pasis Sesko TNI dan dilaksanakan oleh seluruh serdik yang akan berlangsung pada tanggal 5 hingga 9 Juni 2023.

Baca Juga: Kemenkumham Sabet 3 Penghargaan dari BKN Award 2023, Begini Pesan Budhi Revianto

Panglima TNI dalam pengarahannya meminta agar TNI-Polri senantiasa menciptakan sinergitas agar bisa menjaga bangsa ini. "Sinergitas ini bukan sekedar berkumpul semata, tapi lihat maknanya. Kekuatan negara ini ada di tangan TNI-Polri. Jika TNI-Polri dibuat pecah, itulah yang diinginkan orang-orang yang tak bertanggung jawab dan ingin memecah negara ini," tutur Panglima TNI.

Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, SE, M.M., C.S.F.A saat tiba di Sesko AU Lembang, Jawa Barat, Selasa, 30 Mei 2023./IST
Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, SE, M.M., C.S.F.A saat tiba di Sesko AU Lembang, Jawa Barat, Selasa, 30 Mei 2023./IST

Yudo juga menyatakan, kepentingan negara adalah yang utama bagi TNI-Polri. Ia menyebut tugas TNI melindungi kedaulatan negara, dan tugas Polri adalah menjaga keamanan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menyatukan semangat sinergitas TNI-Polri. Disinilah saatnya kita membangun komunikasi dan berhubungan baik antar angkatan untuk penugasan kedepan nantinya," ucapnya.

Panglima TNI juga menekankan bahwa peningkatan kualitas SDM harus mampu diwujudkan untuk menciptakan transformasi ekonomi. Di sisi lain, TNI-Polri juga memegang peran utama dalam ketertiban masyarakat yang ekslusif.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x