LPM Antapani Wetan Gelar Pelatihan Pencatatan Keuangan Dan Perijinan Usaha Bagi UMKM

- 31 Mei 2023, 10:36 WIB
LPM Antapani Wetan giat lakukan pelatihan bagi para penggiat UMKM
LPM Antapani Wetan giat lakukan pelatihan bagi para penggiat UMKM /Istimewa/ Dhilla Nuraeni Azzuhri/Galamedianews/

GALAMEDIANEWS- Hari ini, Rabu 31/05/2023, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Antapani Wetan kembali mengadakan kegiatan pelatihan.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna RW.06 Tanjungsari dengan peserta dari berbagai penggiat UMKM yang ada di Kelurahan Antapani Wetan.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu para penggiat UMKM untuk mendapatkan keilmuan mengenai pencatatan keuangan dan perijinan usaha bagi UMKM dengan menggaet Bandung Youth Entreprenuer (BYE).

Baca Juga: JNE Gelar Ngajak Online 2023 Kota Bandung, Bincang Konsistensi Bisnis UKM Bandung bersama Brand Lokal Ternama

Turut hadir pada kegiatan tersebut, sekretaris Kecamatan Antapani, Sekretaris Kelurahan Antapani Wetan, Founder BYE Kota Bandung, pendamping UMKM Kec. Antapani dan juga beberapa pengurus LPM lainnya.

Tujuan dilaksanakannnya pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan mengenai pencatatan keuangan dan perijinan usaha bagi UMKM.

Agar dikemudian hari, para penggiat UMKM tak lagi kebingungan bagaimana cara mencatat keuangan hasil dari bisnisnya dan bagaimana cara mendapatkan perijinan dari pemerintah setempat.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan keilmuan baru bagi penggiat UMKM dan juga menyemangati mereka untuk segera mendapatkan ijin dari pemerintah setempat," ujar Asep Nurjaman Abdurohman, selaku Ketua LPM Kelurahan Wetan.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan bagian dari program perencanaan partisipasi pembangunan masyrakat yang dimiliki oleh LMP Antapani Wetan dan fokus pada pemberdayaan masyarakat melalui UMKM.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x