UPDATE Dugaan Korupsi Bupati Bandung, KPK Jawa Barat Tantang Dadang Supriatna: Kalau Fitnah Lapor Balik Saja

- 31 Mei 2023, 10:52 WIB
KPK Jawa Barat tantang Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk lapor balik jika memang dugaan korupsi yang dilaporkannya fitnah./ Diskominfo Kabupaten Bandung
KPK Jawa Barat tantang Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk lapor balik jika memang dugaan korupsi yang dilaporkannya fitnah./ Diskominfo Kabupaten Bandung /

GALAMEDIANEWS – Kasus dugaan korupsi yang dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna kian memanas. Ketua Umum Komite Pencegahan Korupsi (KPK) Jawa Barat, Piar Pratama pun tantang Bupati Bandung untuk lapor balik dirinya jika memang apa yang disampaikan merupakan fitnah.

 

Bahkan Piar juga tantang Bupati Bandung untuk melakukan sumpah Al Qur’an pasca menjabat sebagai Kepala Daerah. Karena Piar sendiri telah melakukan sumpah Al Qur’an, direkam lalu disebarkan, yang menyatakan bahwa dugaan korupsi dilaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta merupakan hal yang memiliki dasar dan bukti.

“Bupati membantah ya, malah justru mengatakan itu sebuah fitnah. Bupati kan menyebutkan istilahnya bahwa dia difitnah. Difitnah, terus juga adanya pengiringan opini. Saya bilang fitnah yang mana? Karena kan yang melaporkan Bupati itu banyak ya, bukan saya aja ya. Antara lain, seperti kemarin, aktivis Bandung Raya, yaitu Bilal Al-Fariz yang melaporkan revitalisasi pasar. Kenapa dinyatakan fitnah? Kalau misalnya Bupati menyatakan fitnah, silahkan lapor balik,” ujarnya kepada GalamediaNews, Rabu 31 Mei 2023.

Baca Juga: Kasus DUGAAN Korupsi BUPATI BANDUNG Terus Bergulir ke KPK, Ini Poin yang Disampaikan Saat Aksi di Jakarta

 

Menurut Piar, jika memang dugaan korupsi disampaikannya tidak benar maka Bupati Bandung Dadang Supriatna sebaiknya melakukan klarifikasi yang lebih jelas secara hukum.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x