Bawaslu Minta Masyarakat Laporkan Pelanggaran Pemilu, Jangan Takut Laporkan

- 31 Mei 2023, 17:05 WIB
Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bawaslu meminta masyarakat untuk tidak takut melaporkan pelanggaran pemilu/bawaslu.go.id
Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bawaslu meminta masyarakat untuk tidak takut melaporkan pelanggaran pemilu/bawaslu.go.id /

GALAMEDIANEWS - Totok Hariyanto, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), meminta masyarakat untuk tidak takut melaporkan dugaan pelanggaran dalam pemilihan umum, seperti pembagian sembako atau bagi-bagi uang oleh peserta pemilu, dengan menyertakan bukti-bukti yang benar.

"Laporkan saja, jangan takut. Kalau ada yang bagi-bagi sembako, laporkan saja," kata Totok Hariyanto dalam acara Gerakan Cerdas Memilih di Auditorium Abdul Rahman Saleh LPP RRI Jakarta, Rabu, 3 Mei 2023.

Baca Juga: Atalia Praratya Sebut Sekoper Cinta Sukses dan Bakal Jadi Program Nasional

Totok Hariyanto menekankan agar masyarakat tidak perlu repot-repot melaporkan jika terjadi pelanggaran dalam proses pemilu. Hal ini karena sudah ada kantor pengawas pemilu di daerah-daerah terpencil.

"Namanya kantor pengawas pemilu itu ada di tingkat desa, kecamatan. Kalau ada pelanggaran pemilu tinggal lapor saja, itu saja," katanya.

Sebelumnya, I Hendrasmo selaku Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), mengatakan Gerakan Cerdas Memilih yang diselenggarakan oleh RRI dapat mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendes PDTT : Desa Menjadi Kunci Kontribusi Pembangunan  Tanah Air

"Gerakan Cerdas Memilih ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran politik sehingga masyarakat dapat menentukan pilihan yang lebih bijak dalam memilih calon anggota legislatif," kata I Hendrasmo dalam sambutannya pada acara Gerakan Cerdas Memilih di Auditorium Abdul Rahman Saleh, RRI Jakarta, Rabu, 31 Mei 2023

Menurut dia, acara Gerakan Cerdas Memilih ini merupakan bentuk kepedulian RRI dalam membantu pemahaman tentang pemilu kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x