4 SMA Terbaik di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Bisa Jadi Pilihan PPDB 2023

- 31 Mei 2023, 18:30 WIB
SMA Terbaik di Kota Padang Panjang, Sumatera Selatan./https://www.sman1sumbar.sch.id/
SMA Terbaik di Kota Padang Panjang, Sumatera Selatan./https://www.sman1sumbar.sch.id/ /

GALAMEDIANEWS - Berikut ini daftar SMA Terbaik Kota Padang Panjang, Sumatera Barat berdasarkan nilai UTBK tahun 2022, yang bisa dijadikan referensi PPDB 2023.

Siswa SMP kelas 3 atau kelas 9 di seluruh Indonesia, khususnya Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk SMA. Bagi yang ingin masuk SMA Negeri, seleksi dilakukan melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Bekasi yang Lagi Hits, Cocok untuk Anak, Murah Tapi Punya View Bagus dan Keren

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Semarang dengan Spot Foto Instagramable, Cocok Dikunjungi Saat Libur Panjang

Untuk mengetahui adanya sekolah terbaik tentunya dapat dilihat dari top 1000 sekolah terbaik yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Penilaian dilihat berdasarkan nilai rata rata UTBK dan peringkat sekolah.

Terdapat 4 SMA/sederajat di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat yang masuk dalam top 1000 sekolah terbaik berdasarkan LTMPT tahun 2022. Hasil tersebut dilihat dari nilai rata rata UTBK siswa dan peringkat sekolah di tingkat provinsi maupun nasional.

Setiap orang tua murid tentunya ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya, serta merasa bahagia apabila anak kesayangannya bisa masuk ke sekolah yang diharapkan.

Siswa juga akan memiliki rasa senang dan bangga apabila bisa diterima disekolah yang diinginkan. Ketekunannya selama belajar di sekolah dapat terbayar lunas dengan masuk ke sekolah yang mereka impikan.

Baca Juga: Atalia Praratya Sebut Sekoper Cinta Sukses dan Bakal Jadi Program Nasional

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x