Antisipasi Kemacetan dan Tindak Kriminalitas saat Libur Panjang, Begini Langkah Polresta Bandung

- 31 Mei 2023, 19:20 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo (kedua dari kiri, red) memantau lalu lintas di Sekitar Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 31 Mei 2023./ist
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo (kedua dari kiri, red) memantau lalu lintas di Sekitar Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 31 Mei 2023./ist /

GALAMEDIANEWS - Untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang dalam rangka Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2023, Polresta Bandung mengerahkan 300 personil ke beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Sebab menghadapi libur panjang ini, diprediksi terjadi lonjakan wisatawan hingga berdampak meningkatnya volume kendaraan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menuturkan, 300 personil Polresta Bandung, dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan wisatawan yang berlibur di wilayah Kabupaten Bandung.

Baca Juga: 13 SMA Terbaik di Semarang Versi LTMPT Berdasarkan Nilai Tertinggi UTBK 2022, Referensi PPDB 2023

"Kita ketahui bersama bahwa besok ada hari Lahir Pancasila, disambung hari Jumat hari libur bersama, Sabtu Minggu weekend. Ini tidak menutup kemungkinan akan banyak warga masyarakat dari Jakarta yang akan liburan ke Kabupaten Bandung," katanya, Rabu 31 Mei 2023.

Meningkatnya wisatawan ini, diakui Kusworo, karena di Kabupaten Bandung banyak destinasi wisata.

"Kabupaten Bandung banyak destinasi wisata. Makanya 300 personil nantinya akan disebar ke sejumlah titik," sambung Kusworo.

Baca Juga: Ini Sosok Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil yang Dipilih DPRD

Kusworo menuturkan, titik-titik perhatian pengamanan selama libur panjang ini, yaitu mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x