Para Biksu Thudong dari Thailand yang Menuju Borobudur Kini Mengakhiri Perjalanannya

- 31 Mei 2023, 21:23 WIB
Para biksu thudong kini akhir perjalanannya karena dan sampai di Borobudur.
Para biksu thudong kini akhir perjalanannya karena dan sampai di Borobudur. /ANTARA/

 

GALAMEDIANEWS - Para biksu thudong yang berjalan kaki dari Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia kini telah mengakhiri perjalanannya dan sampai di kawasan Borobudur Kabupaten Magelang.

Para biksu saat ini sedang berada di Pusdiklat Catra Jinadhammo. Biksu diterima oleh camat Borobudur Subiyanto dan Kapolresta Magelang Kombes Rurus Wicaksono serta Kapolres Magelang kota yang turut berjalan kaki dari Mapolresta Magelang.

Camat Borobudur Subianto menyampaikan ucapan selamat datang mewakili jajaran kewilayahan Borobudur kepada para biksu thudong di bumi Borobudur dan selamat menikmati suasana di Borobudur.

"Kami mengucapkan terima kasih para biksu sudah singgah di sini semoga keberkahan melimpah di bumi Borobudur ini," kata Subiyanto.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta - Bandung Diumumkan Bakal Segera Jalan, Proyek Berlanjut hingga Surabaya

Ia juga mengucapkan semangat keikhlasan, karena telah bersemangat menyelesaikan perjalanan yang sangat jauh sekitar 2650 km dari Thailand ke Borobudur, perjalanan jauh ini dilaksanakan dengan penuh ketabahan.

"Mudah-mudahan semangat itu menjalar pada kita semua. kami berharap apa yang sudah kita saksikan bersama bahwa di Indonesia, Borobudur ini adalah saling menghormati antar sesama ataupun agama yang berbeda," ucap Subiyanto.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x