Ini Tugas Berat Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil

- 1 Juni 2023, 09:26 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat fashion show bersama driver ojek online di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Juli 2022. Ridwan Kamil akan segera digantikan Pj Gubernur.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat fashion show bersama driver ojek online di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Juli 2022. Ridwan Kamil akan segera digantikan Pj Gubernur. /

GALAMEDIANEWS - Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil akan berhadapan dengan tugas berat selepas 5 September 2023 mendatang atau berakhirnya kepemimpinan RK dan Uu Ruzhanul Ulum.

Pj Gubernur Jabar tak cuma harus menjaga kinerja Pemprov Jabar, tapi juga akan berhadapan dengan dampak dari panasnya suhu politik di masa Pemilu 2024 mendatang.

Pandangan tersebut datang dari Ketua Komisi 1 DPRD Jabar, Bedi Budiman. melihat tantangan yang akan dihadapi Pj Gubernur Jabar, membuat DPRD harus benar-benar mengusulkan sosok pengganti Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dirujak Netizen di Twitter, Cuit Kereta Cepat Malah Ditagih Realisasi Janji Sejak Era Wali Kota

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Bekasi yang Lagi Hits, Cocok untuk Anak, Murah Tapi Punya View Bagus dan Keren

Seperti diketahui, masa kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Wakil Ggubernur Jabar akan berakhir pada 5 September 2023. Keduanya sudah memimpin Jawa Barat sejak tahun 2018.

Terdekat, DPRD Jabar akan mengusulkan sosok Pj Gubernur yang akan bertugas hingga keluar hasil Pilgub 2024. Legislator sudah memiliki kriteria sosok yang pantas memimpin provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

Bedi Budiman menuturkan, nama-nama yang akan diusulkan sebagai Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil pada prinsipnya baru akan ditentukan pada September 2023.

"H- sebulan itu DPRD bersurat tentang habis jabatan Gubernur Jabar. DPRD hanya mengusulkan. Sesuai pelajaran kemarin, usulan dari DPRD Tasikmalaya ternyata keputusa diluar DPRD. Mendagri punya hak juga," jelas Bedi, kemarin, Rabu, 31 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x