Pendamping Desa Laksanakan Gerakan Setengah Miliar Masker

- 17 Agustus 2020, 10:49 WIB
/

GALAMEDIA - Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, para pendamping Desa di Kabupaten Bandung Barat menggelorakan semangat swadaya untuk mensukseskan program setengah miliar masker untuk masyarakat yang ada di semua desa di Kabupaten Bandung. Kepedulian sosial ini sebagai bentuk kontribusi pendamping desa dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020.

Salah seorang Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Paseh Tatang, S.Pd., mengatakan, untuk merealisasikan program setengah miliar masker itu, dilaksanakan disaat ia melaksanakan tugas monitoring penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa dalam penanggulangan dampak pandemi Covid-19.

Seperti halnya dilaksanakan Tatang saat melaksanakan tugas monitoring terhadap penyaluran BLT dana desa fase 4 dana desa tahap 2 di Desa Tangsimekar Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung untuk 180 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa tersebut.

Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan, AHASS Jawa Barat Berikan Beragam Promo Servis Motor

"Kali ini para pemdamping desa tak hanya melaksanakan tugas monitoring saja. Tapi kita juga turut membagikan masker untuk masyarakat di desa-desa, khususnya saat pembagian BLT dari dana desa kepada para KPM," tutur Tatang.

Pada momen pembagian program sosial yang digulirkan pemerintah itu, Tatang minimal membawa 1 dus masker untuk dibagikan kepada masyarakat. "Kita membagikan 1 buah masker bagi setiap warga penerima BLT," katanya.

Menurut Tatang, pengadaan masker ini dibeli dari pegiat UKM (usaha kecil menengah) di wilayahnya untuk dibagikan kepada warga penerima BLT. "Dengan harapan melalui kegiatan sosial ini dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat," ucapnya.

Ia menyebutkan, pengadaan masker ini bersumber dari sebagian gajinya yang disumbangkan untuk mensukseskan gerakan setengah miliar masker untuk warga desa.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat dari Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Upacara Kemerdekaan

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x