Peringati Hari Lahir Pancasila, Jokowi Sebut Kita Bisa Bertahan dari Krisis Fondasinya Pancasila

- 1 Juni 2023, 12:06 WIB
 Presiden Jokowi sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas/Biro Setpres
Presiden Jokowi sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas/Biro Setpres /

GALAMEDIANEWS - Hari Lahir Pancasila diperingati sebagai pengingat bagi seluruh warga negara Indonesia akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan falsafah hidup bangsa Indonesia. Pancasila memiliki arti penting untuk mempersatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan menjadi alat pemersatu bangsa.

 

Dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini bahwa Pancasila telah memainkan sejumlah peran dalam mengatasi krisis dan dinamika global.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam pidatonya pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Monumen Nasional (Monas), Kamis. 1 Juni 2023

“Selama ini kita bisa bertahan dari krisis dan tantangan global adalah sumbangsih seluruh anak bangsa, berkat persatuan, gotong royong bangsa ini lebih dipercaya dunia. Semua itu fondasinya adalah ideologi pancasila,” kata Jokowi, Kamis, 1 Juni 2023.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyinggung beberapa hal, termasuk upaya pemerintahan untuk mencapai pembangunan yang adil dan merata.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Lahir Pancasila yang Diperingati Setiap 1 Juni, Tinggal Klik dan Download Saja

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x