Sosok Jenderal Ini Dinilai Pantas Jadi Pj Gubernur Jabar Gantikan Ridwan Kamil, DPRD Usulkan 3 Nama

- 1 Juni 2023, 19:56 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan habis masa jabatan 5 September 2023. Sejumlah nama jenderal disebut pantas menjadi Pj Gubernur Jabar.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan habis masa jabatan 5 September 2023. Sejumlah nama jenderal disebut pantas menjadi Pj Gubernur Jabar. /Humas Pemprov Jabar/

GALAMEDIANEWS - Jabatan Gubernur Jabar yang diemban Ridwan Kamil akan selesai pada 5 September 2023 mendatang. Sejumlah jenderal dinilai pantas jadi Pj Gubernur Jabar hingga tahun 2024.

Di sisi lain, DPRD Jabar pun akan mengusulkan tiga nama untuk menjadi Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil. Nama-nama itu akan diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Seperti diketahui, Ridwan Kamil bersama wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum, sudah memimpin provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini sejak 2018 lalu.

Baca Juga: Rumah Sakit Malaysia Tawarkan Alternatif Layanan Kesehatan untuk Warga Indonesia

Baca Juga: Resep Opor Ayam ala Rudy Choirudin Makanan Berkuah Sajian Utama Hari Raya

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran, Firman Manan memprediksi nama-nama yang dinilai pantas menjadi Pj Gubernur Jabar. Menurut Undang-Undang No 10 Tahun 2016, mengamanatkan dan mengharuskan Pj Gubernur adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat tinggi Madya.

"Kemungkinan besar besar akan diisi oleh pejabat perwakilan dari pusat dan itu kalau secara normatif," kata Firman, Kamis, 1 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x