Hari Lahir Pancasila, MPR Ajak Anak Bangsa Tingkatkan Kesadaran Literasi Tentang Pancasila

- 1 Juni 2023, 22:01 WIB
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan ajak anak bangsa untuk tingkatkan kesadaran literasi tentang Pancasila/Dok MPR RI
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan ajak anak bangsa untuk tingkatkan kesadaran literasi tentang Pancasila/Dok MPR RI /

GALAMEDIANEWS - Syarief Hasan Wakil Ketua MPR RI mengajak anak bangsa untuk meningkatkan kesadaran akan Pancasila dalam rangka memperingati hari kelahirannya, seraya mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar yang disatukan oleh ideologi Pancasila.

"Pancasila adalah salah satu kekuatan kita sebagai bangsa. Melalui Pancasila, kita harus bersatu dan tidak boleh ada perpecahan di antara anak bangsa. Yang menyatukan kita adalah Pancasila. Ini yang harus diterima dan dipahami oleh anak bangsa," kata Sjarifuddin Hasan dalam keterangan tertulis yang dikutip galamedianews.com melalui d ANTARA di Jakarta, Kamis, 1 Juni 2023.

Syarief Hasan mengatakan tanpa Pancasila, bangsa Indonesia akan terpecah belah. Oleh karena itu, Pancasila harus menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, dan peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni harus dimaknai dengan cara yang sama.

Baca Juga: Ide Jualan 2023, Resep Lumpur Pisang Makanan Khas Betawi Jajanan Kaki Lima

Syarief Hasan mengakui masih ada warga negara yang belum mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, Sjarifuddin Hasan menekankan pentingnya literasi Pancasila bagi masyarakat.

"Kita perlu meningkatkan literasi Pancasila atau sosialisasi Pancasila. Mungkin banyak warga negara yang belum mengetahui secara utuh tentang Pancasila. Kita harus berpikir positif, mungkin karena ketidaktahuannya itu mereka tidak menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Syarief Hasan menambahkan bahwa sudah menjadi tugas kita bersama untuk meningkatkan edukasi anak bangsa tentang Pancasila.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Bandung Bisa Memakzulkan Dadang Supriatna, Piar Pratama: Bukan Muatan Politis, Ada Regulasinya

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x