Pertama Dalam Sejarah, Emirates A380 akan Mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai

- 2 Juni 2023, 06:22 WIB
Pertama dalam sejarah, Emirates A380 akan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai
Pertama dalam sejarah, Emirates A380 akan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai /emirates.com/

GALAMEDIANEWS - Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali sedang mempersiapkan kedatangan Emirates Airbus A380 pertama pada 1 Juni 2023.

A380 adalah pesawat penumpang terbesar di dunia, membawa hingga 615 penumpang, dan kedatangannya menandai tonggak sejarah bagi bandara Indonesia.

Peningkatan bandara dalam mempersiapkan kedatangan A380 merupakan tonggak utama bandara tersebut, dan diharapkan dapat mendongkrak pariwisata di Bali.

Untuk memudahkan pendaratan pesawat berbadan lebar dan besar tersebut, Bandara I Gusti Ngurah Rai (DPS) Denpasar harus melalui proses peningkatan dan persetujuan dengan Kementerian Perhubungan RI.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Bogor Legendaris, Enak dan Murah, Rekomendasi Pecinta Wisata Kuliner

Pihak bandara juga telah melakukan negosiasi dengan maskapai penerbangan Emirates untuk memastikan pesawat dapat beroperasi dengan lancar, dan telah melakukan sejumlah peningkatan infrastruktur pada fasilitas bandara. Peningkatan tersebut meliputi:

  1. Memperluas landasan pacu untuk mengakomodasi A380
  2. Memasang jembatan jet baru
  3. Meningkatkan sistem penanganan bagasi bandara

Bandara juga telah berupaya meningkatkan layanan pelanggannya, yang juga melibatkan pelatihan personel tentang manajemen dan penanganan pengoperasian A380.

Menurut sumber berita Indonesia, Tempo, Faik Fahmi, Presiden Direktur bandara milik negara mengatakan dalam keterangan tertulis:

“Kami sangat senang Emirates memilih untuk mendaratkan pesawat komersial terbesar di dunia, Airbus A380-800, untuk pertama kalinya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Ini merupakan catatan sejarah bagi Angkasa Pura I dan Indonesia.”

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: aviationsourcenews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x