Emirates A380 Memasuki Sejarah Penerbangan Indonesia, Berhasil Mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai

- 2 Juni 2023, 07:30 WIB
Emirates A380 berhasil mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai
Emirates A380 berhasil mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai / emirates.com/

GALAMEDIANEWS – A380 andalan Emirates telah mencapai tonggak sejarah dengan melakukan pendaratan penting di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada tanggal 1 Juni 2023 dan menjadi layanan A380 terjadwal pertama ke Indonesia.

Penerbangan Emirates EK 368 meninggalkan Dubai pada 03:10 dan tiba di Bali pada pukul 16.20 waktu setempat. Penerbangan kembali, EK 369, akan berangkat dari Bali pada pukul 19:40 dan tiba di Dubai pada pukul 00:45 waktu setempat.

Pesawat penumpang terbesar di dunia dihujani dengan Meriam air yang spektakuler saat mendarat dengan mulus di tengah sorakan dan kegembiraan penumpang dan penonton.

Yang menerima pesawat adalah Yang Mulia Abdulla Salem AlDhaheri, Duta Besar UEA untuk Indonesia dan Orhan Abbas, Wakil Presiden Senior Emirates, Operasi Komersial, Timur Jauh, Bersama sejumlah pejabat termasuk; Profesor Wihana Kirana Jaya, Staf Khusus Menteri Perhubungan Perekonomian & Investasi Transportasi; Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Faik Fahmi, Direktur Utama PT. Angkasa Pura I; dan I Wayan Koster, Gubernur Provinsi Bali; serta Zubin Karkaria, Chief Executive Officer VFS Global.

Baca Juga: Pertama Dalam Sejarah, Emirates A380 akan Mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Menyoroti peristiwa penting tersebut, Orhan Abbas berkomentar, “Kami sangat senang pesawat A380 ikonik kamu telah tiba di Bali. Ini adalah hasil dari perencanaan dan pelaksanaan yang cermat selama berbulan-bulan.

Dimulainya pengoperasian A380 kami di Indonesia juga merupakan perpanjangan dari komitmen jangka panjang kami terhadap pasar, dan bukti kemitraan yang kuat yang kami miliki dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan otoritas setempat.

Kami berharap dapat menawarkan layanan A380 terbaik di kelasnya kepada pelanggan kami yang terbang ke dan dari Denpasar, sekaligus melayani peningkatan permintaan perjalanan internasional dengan Superjumbo menjadi salah satu dari dua layanan harian ke pulau tersebut.

Mohamad Al Attar, Country Manager Emirates untuk Indonesia, mengatakan, Pengerahan pesawat ikonik A380 kami pada penerbangan ke Denpasar akan memberikan kontribusi yang signifikan untuk melayani peningkatan permintaan pelanggan.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: emirates.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x